Di Tengah Pandemi Covid-19, Amik Brother's Luncurkan Single Bertajuk Bangkit Bersama

Oct 09, 2021 15:17
Para personel Amik Brother's. (Foto: Dok. Amin Brother's)
Para personel Amik Brother's. (Foto: Dok. Amin Brother's)

JATIMTIMES - Di tengah pandemi Covid-19, salah satu unit aliran musik Pop asal Malang yang kental dengan cita rasa blues-nya, Amik Brother's meluncurkan single terbaru di tahun 2021 bertajuk Bangkit Bersama. 

Peluncuran single yang juga dikemas dalam sajian music video dan sudah dapat dinikmati di Youtube Channel Amik Brother's. Grup band yang berisikan tiga personel yakni Amy Yuviantono (vocalis dan guitarist), Shendy Christian (bassis) dan Ganesha Solomon (drummer) berhasil menyampaikan pesan mendalam dari single Bangkit Bersama. 

Amy selaku penulis lagu pun menuturkan, single "Bangkit Bersama" berisi ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu untuk bangkit di situasi yang hampir bisa dikatakan rumit, kita nikmati bersama dan bahkan kita 'telan' bersama.

"Bangkit Bersama adalah single ketiga kami yang kami rilis untuk menjadi trigger bahwa kita harus bangkit kembali secara bersama-sama," ujar Amy dalam pers rilis yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (9/10/2021). 

Sebuah lagu yang berhasil diramu oleh Amy dan Bagus Dakar serta sentuhan bass dari Shendy Christian dan gebukan drum dari Ganesha Solomon menghasilkan sebuah karya yang easy listening namun masih tetap pada cita rasa blues yang kental. 

Logo Amik Brother's.

Semua proses penggarapan lagu "Bangkit Bersama" dikerjakan bersama-sama di studio Ruang Raya, mulai proses recording, mixing hingga mastering. 

Selain itu, untuk penggarapan Music Video "Bangkit Bersama" Amik Brother's juga menggandeng beberapa rekan kreatif dari wilayah Pasuruan dan Probolinggo. Hal itu dilakukan karena beberapa pihak turut serta dalam pengambilan visual secara virtual. 

"Untuk penggarapannya, kami berkolaborasi baik secara langsung ataupun virtual dengan beberapa teman dekat dan juga penggiat visual asal Malang, Pasuruan dan Probolinggo, Jawa Timur," tutur Amy. 

Sajian karya visual "Bangkit Bersama" dipandu langsung oleh Asong salah seorang sinematografer asal Probolinggo. Karya visual tersebut semakin unik karena berkolaborasi dengan Saddam Husein sebagai talent dalam music video tersebut.

Selain tersaji dalam karya visual berupa music video, single "Bangkit Bersama" juga sudah bisa dinikmati di berbagai platform music digital, mulai dari Spotify, iTunes, dan platform music digital lainnya.

Topik
santi restuningsasimusik malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru