2 Mahasiswa FEB Unisma Raih IPK Sempurna, Siap Mengabdi ke Masyarakat

Oct 09, 2021 10:38
Prosesi Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma)(Ist)
Prosesi Yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (Unisma)(Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar yudisium periode 10, 11, 12 semester genap tahun akademik 2020/2021 dan periode 1 semester gasal tahun akademik 2021/2022. Dalam yudisium tersebut, diikuti 286 mahasiswa
dari program studi (Prodi) Manajemen, Prodi Akuntansi dan Prodi Perbankan Syariah.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, menjelaskan, bahwa selama 4 tahun atau bahkan 5 tahun para peserta yudisium telah mengikuti pembelajaran, berinteraksi, bersikap, mendapatkan knowledge, hard skill maupun soft skill.

"Tentunya FEB telah memberikan berbagai program-program yang mendukung supaya anda menjadi lulusan yang kompeten, berdaya saing, berbagai terobosan telah diberikan alhamdulillah anda telah mencapai hasil akhir yang sangat membanggakan," terangnya.

Ditengah pandemic Covid -19 yang belum berakhir, para mahasiswa bisa menyelesaikan studi secara tepat waktu dengan jumlah lulusan yang melebih dari target Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan lulusan yang memiliki IPK rata-rata cukup tinggi.

Lulusan FEB, telah dibekali dengan segudang kompetensi. Berbagai program, baik pembelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas, serta tambahan etika pengembangan diri telah didapatkan para mahasiswa. Karena itu, ia berpesan agar kompetensi serta ilmu yang telah diperoleh para lulusan dapat digunakan saat terjun ke masyarakat sehingga bisa bermanfaat bagi bangsa, negara dan agama.

“Kami mengharapkan anda mendapatkan value dan bisa digunakan saat nanti terjun di masyarakat, anda darma baktikan untuk bangsa, negara dan agama sehingga ilmu yang anda peroleh merupakan ilmu yang bermanfaat dan barokah," pesan Diana.

Sementara itu, dalam yudisium ini, juga diberikan piagam penghargaan kepada 3 lulusan terbaik mahasiswi FEB, baik dari prodi manajemen, akuntansi dan perbankan syariah. 
Bahkan, dua dari tiga lulusan meraih nilai sempurna.

Lulus dengan IPK 4.00 yaitu Savira Salsabila Amalia dari Prodi Manajemen dan Lilis Karlina  dari Prodi Akuntansi, sedangkan Nur Aidah dari Prodi Perbankan Syariah meraih IPK 3,85.

Lilis Karlina mewakili para lulusan terbaik menyampaikan, untuk para mahasiswa yang masih berjuang agar selalu bersemangat dan tak putus asa. Dikatakannya, selama terdapat kemauan untuk maju, semua hal akan bisa dilalui dengan mudah.

"Teman-teman yang masih berproses agar tetap semangat, jangan menyerah, selalu berdoa, berusaha dan pantang mundur, semua bisa kalau ada kemauan," pungkasnya.

Topik
Universitas Islam MalangUnismadestinasi ekspatriatLulusan TerbaikMahasiswa UnismaBerita PendidikanBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru