Vaksinasi Pelajar SD-SMP di Kota Malang Capai 95 Persen

Oct 08, 2021 17:55
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM (Ist)
Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana SE MM (Ist)

JATIMTIMES - Oktober 2021, capaian vaksinasi pelajar di Kota Malang nyaris sempurna. Capaian saat ini, diungkapkan Suwarjana Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang telah 95 persen pelajar tervaksin.

"Vaksinasi pelajar sudah 95 persen. Kurang 5 persen," ungkap Suwarjana.

Capaian 95 persen vaksinasi pelajar tersebut merupakan capaian pada pelajar yang telah tervaksinasi pada dosis pertama, baik SD maupun SMP. Sedangkan pada dosis kedua, dijelaskan Suwarjana masih kecil.

"Belum banyak, belum lebih dari 10 persen (vaksinasi)," jelas Suwarjana.

Angka lima persen tersebut, merupakan sejumlah siswa pada jenjang SD di Kecamatan Kedungkandang yang belum divaksin. Akan tetapi, saat ini proses vaksinasi, khususnya diwilayah Kedungkandang sudah mulai berjalan.

"Kalau di Kedungkandang kan SD jauh, biasanya kan disekitarnya. Makanya kita juga mau cari lokasi untuk mendekatkan yang mau divaksin," ungkap pria yang juga Plt Kepala Perpustakaan ini  

Lebih lanjut dijelaskan, selain kendala lokasi, kendala lainnya adalah waktu, di mana hal itu terpengaruh pada tenaga kesehatan atau vaksinator yang terbatas.

Pihaknya juga menyampaikan, beberapa pihak sempat mengusulkan untuk adanya vaksinasi di masing-masing sekolah. Akan tetapi, melihat pelaksanaan vaksinasi di Polkesma maupun RSI Unisma berjalan dengan baik, pihaknya masih tetap memaksimalkan vaksinasi di lokasi tersebut.

"Kita tidak ingin terjadi penumpukan, jadi kita tata betul dengan baik," ujar Suwarjana.

Seperti diketahui, jika jumlah pelajar di Kota Malang yang divaksin terdapat 50 ribu siswa. Jumlah tersebut terbagi dari 45.000 siswa SMP dan 5.000 siswa SD baik negeri maupun swasta. Pada Oktober, ditargetkan seluruh pelajar di Kota Malang telah tervaksin.

Topik
Kurban untuk warga binaanDisdikbud Kota Malangbantuan untuk rumah ibadah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru