Tingkatkan Mutu dan Kompetensi Mahasiswa, UIN Malang Jalin MoU dengan PT Pos Indonesia

Oct 08, 2021 15:39
Suasana saat penandatanganan MoU UIN Maliki Malang dengan PT Pos Indonesia (Ist)
Suasana saat penandatanganan MoU UIN Maliki Malang dengan PT Pos Indonesia (Ist)

JATIMTIMES - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi para mahasiswa, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Kerjasama itu ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua belah pihak. 

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan pengembangan Kelembagaan UIN Maliki Malang Dr H Isroqunnajah MAg menyampaikan, kampus Ulul Albab ini berkomitmen memadukan pendidikan kampus dan pesantren. 

Dalam upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan, UIN Maliki Malang juga mengandeng pihak luar, seperti halnya PT Pos Indonesia. Bentuk kerjasama nantinya adalah akses yang mempermudah bagi mahasiswa UIN Maliki Malang untuk magang atau praktek di PT Pos Indonesia.

Dengan kerjasama yang terjalin, diharapkan kian meningkatkan kompetensi mahasiswa sesuai bidangnya dan mampu mendorong  UIN Maliki Malang untuk terus meraih berbagai macam prestasi pada era digital saat ini.

 “Mohon do’anya juga, saat ini ada mahasiswa kami yang sedang berkompetisi di Duta Kebudayaan Indonesia 2021 di Jambi," ucapnya.

Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr Zainuddin MA menambahkan harapannya terkait kerjasama yang terjalin. Diharapkan, agar kerjasama antara UIN Malang dan PT. Pos Indonesia mengenai pelayanan pendidikan memberi manfaat. 

“Saya berharap kerjasama ini memberi manfaat kepada semuanya, terutama untuk mengabdi pada umat” tuturnya. 

Siti Khoiriana, Direktur Bisnis, Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia mengaku sangat senang dengan adanya rencana dalam meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi PT. Pos Indonesia yaitu pelayanan yang sangat bagus hingga ke pelosok negeri bahkan ke seluruh dunia. 

PT Pos Indonesia membuka kesempatan selebar-lebarnya untuk para mahasiswa UIN Maliki Malang melakukan praktek kerja pada semua bidang atau jurusan yang ada di UIN Maliki Malang.

“Kami membuka lebar-lebar kesempatan kerja praktek di tempat kami untuk semua bidang dan jurusan” tuturnya. 

Bukan hanya itu saja, dengan kerjasama yang terjalin, PT Pos Indonesia tak hanya memberikan fasilitas praktek kerja, akan tetapi kesempatan untuk bergabung dengan PT Pos Indonesia atau menjadi tim Oranger juga terbuka lebar.

"Mahasiswa juga diberi kesempatan untuk bergabung menjadi tim oranger yang menjadi salah satu transformasi bisnis,"tutupnya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr H M Zainuddin,M.A., Para Wakil Rektor, Dekan, Kepala Biro AAKK, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Kepala Bagian Kerja Sama dan Kelembagaan, Kepala Sub Bagian Kerja Sama dan Pengembangan Lembaga UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serta Siti Khoiriana Direktur Bisnis, Kurir dan Logistik PT. Pos Indonesia, Kiagus Muhammad Amran Executive Vice President Pos Jawa Timur dan M. Ridwan General Manager Pos Malang dari pihak PT. Pos Indonesia.

Topik
UIN Maliki MalangPT Pos Indonesiabursa calon ketum pbnuRektor UIN Maliki Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru