Tampilkan Batik Khas Kota Batu, Dewanti Fashion Show bak Model

Oct 07, 2021 16:19
Wali Kota Batu saat menunjukkan karya batik warganya sambil fashion show, Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (7/10/2021). (Foto: istimewa)
Wali Kota Batu saat menunjukkan karya batik warganya sambil fashion show, Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (7/10/2021). (Foto: istimewa)

JATIMTIMES - Para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batu punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Batik Nasional Hari Ulang Tahun ke-20 Kota Batu. Yakni dengan mengelar Fashion Show Contest karya batik warga Kota Batu di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Kamis (7/10/2021).

Dalam kegiatan ini, seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkot Batu bersama suami/stri, memakai dan menampilkan berbagai motif batik khas Kota Batu. Mulai dari batik bantengan, bunga, Shining Batu, dan sebagainya. Tentu mereka bergaya bak model di atas catwalk di Graha Pancasila.

Tak hanya kepala OPD, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun tidak ingin kalah. Dewanti juga berlenggak-lenggok layaknya seorang model menggunakan baju kebaya warna cream dan bawahan selendang berwarna cokelat. Sedang  tangannya membawa sehelai karya batik warganya bermotif bunga merah yang berada di atas ranting pohon. Dengan beragam corak bunga di atas kain tersebut.

Setiap langkahnya, Dewanti melambai-lambaikan kain batik tersebut bak seorang model. Ditambah postur badannya yang tinggi layaknya model. Kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya untuk memperkenalkan berbagai motif batik khas Kota Batu.

Sekaligus untuk mengangkat Usaha Mikor Kecil Menengah (UMKM) batik yang ada di Kota Batu. “Dalam kegiatan ini kami juga menggandeng pengrajin dari UMKM batik, mudah-mudahan kegiatan dari Hari Batik Nasional ini bisa membantu industri batik di Kota Batu," kata Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batu, Wibi Punjul Santoso.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, mengatakan kegiatan ini menjadi ajang untuk mendukung karya seniman Kota Batu. “Saya harap kegiatan ini bukan hanya peringatan, tapi juga upaya kita untuk men-support hasil karya seniman, pengrajin dan UMKM Kota Batu," harap Dewanti.

Dalam lomba fashion show kali ini, pemenang ditentukan dalam berbagai kategori, antara lain Fashion Show Kocak, Serasi, Favorit, Romantis, Ambyar dan Grogi.

Topik
Dewanti RumpokoKota Batubatikaglomerasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru