WNA di Kota Malang Dapat Suntikan Vaksin Covid-19

Oct 07, 2021 09:17
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPC PKS Kecamatan Blimbing. (Foto: Istimewa).
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang digelar DPC PKS Kecamatan Blimbing. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Support para organisasi partai politik (parpol) dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus digencarkan. DPC PKS Kecamatan Blimbing misalnya, belum lama ini menggelar vaksinasi yang menyasar kepada 200 warga di wilayah Kelurahan Purwantoro.

Vaksinasi tersebut diberikan kepada masyarakat umum, bahkan menyasar kepada warga negara asing (WNA). Langkah ini sebagai bentuk dukungan proses 70 persen herd immunity program vaksinasi pemerintah pusat.

Wakil Ketua DPRD Kota Malang Asmualik menyampaikan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian agenda sosial PKS dalam membantu pemerintah mensukseskan vaksinasi di Kota Malang.

"Sebagai upaya bentuk pelayanan PKS, kami juga memberikan snack box juga doorprize kepada para peserta yang divaksin," jelasnya.

Kegiatan yang diinisiasi oleh DPC PKS Blimbing bekerja sama dengan Rumah Sakit Refa Husada tersebut cukup diminati oleh masyarakat. Bahkan, terdapat WNA dari Sudan Selatan, Madagaskar dan Yaman yang turut serta divaksin.

Apresiasi disambut baik oleh Politisi PKS tersebut atas ketersediaan warga asing yang turut mau untuk divaksin di Kota Malang. "Mereka merupakan mahasiswa dari Politeknik Negeri Malang (Polinema). Ikut vaksin karena menerima sebaran flyer digital DPC PKS Blimbing," terang Asmualik.

Sementara itu, Mahasiswa asal Sudan Selatan Madagaskar, Abraham mengaku senang lantaran dirinya bisa divaksin di Kota Malang ini. "It's Nice," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan kemarin (Rabu, 6/10/2021) ini, turut dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo, Bidang Kaderisasi DPD PKS Kota Malang Alwi, dan Ketua DPC PKS Kota Malang Hendra Sasmita.

Topik
VaksinasiKota MalangPolitisi PKSDPD PKS Kota MalangBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru