Dua Kali Menang Beruntun, Pelatih Arema FC Tak Mau Skuadnya Terlena

Oct 06, 2021 17:20
Skuat Arema FC saat menjalani latihan. (official Arema FC)
Skuat Arema FC saat menjalani latihan. (official Arema FC)

JATIMTIMES - Kemenangan dua kali secara beruntun belum membuat pelatih Arema FC Eduardo Almeida lega. Almeida mengaku belum puas dengan hasil yang didapatkan timnya meski sudah bertengger di posisi 6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 pada seri pertama.

Oleh karena itu, menuju seri kedua menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan perdana, Almeida terus menggenjot performa pasukannya. Targetnya bukan hanya memetik kemenangan, tapi juga menampilkan permainan solid, kompak, dan terorganisasi dengan baik.

Laga Arema versus Persija  diprediksi akan berjalan sengit. Sebab, antara Singo Edan -julukan Arena- dan Macan Kemayoran i-julukan Persija-  saat ini bartarung dalam perebutan posisi di klasemen.

Arema FC saat ini berada di posisi ke 6 dengan raihan 9 poin. Sementara Persija berada di posisi 4  dengan raihan 10 poin.

Jika melihat track record, Persija  merupakan satu di antara lima tim di Liga 1 2021/2022 yang belum menderita kekalahan sama sekali. Tim pujaan The Jakmania itu mencatatkan dua kali kemenangan dan empat kali hasil imbang pada seri pertama. 

Sedangkan Arema FC baru on fire di dua laga terakhir. Arema mampu memgalahkan mengalahkan Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

“Kami tidak akan pernah puas dengan hasil yang diraih. Dalam sepak bola, kami selalu ingin lebih dan lebih,” tegas Almeida. “Tapi secara umum, kami bisa meraih hasil cukup bagus untuk 6 laga seri pertama,” imbuh dia 

Setelah tim kembali berlatih setelah libur, Almeida berharap  pasukannya sudah dapat menjaga mental bertanding. Sebab, jika terlena dengan liburan, tentunya akan sangat berbahaya.

“Kami harus terus menjaga level permainan. Intinya harus lebih baik pada seri kedua. Pemain harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan poin,” tegas Almeida.

Usai menghadapi Persija, Arema FC akan menghadapi Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Madura United, dan terakhir Persebaya Surabaya.

Sementara untuk venue pertandingan Arema FC, semua difokuskan di wilayah Jawa Tengah dan DIY Yogjakarta, sesuai dengan aturan seri kedua Liga 1 2021/2022.

Topik
AremaSkuad GarudaLiga 1 Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru