Serahkan SK Kenaikan Pangkat JFT, Rektor UIN Malang Minta Pegawai Perhatikan LDP

Oct 06, 2021 17:08
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat menyaksikan penandatanganan oleh penerima SK kenaikan pangkat JFT (Ist)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA saat menyaksikan penandatanganan oleh penerima SK kenaikan pangkat JFT (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, menggelar kegiatan penyerahan SK kenaikan pangkat dan pengambilan sumpah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Laboran. Dalam kegiatan sakral tersebut, Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr Zainuddin MA memberikan wejangan khusus.

Rektor yang akrab disapa Prof Zen tersebut, menyampaikan, agar, selain wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka baik para dosen atau tenaga pendidik(Tendik) dan para staf UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki) harus memperhatikan "LDP". "LDP merupakan singkatan dari Loyalitas, Disiplin dan Prestasi," jelas Zainuddin.

Orang nomer satu di kampus berlogo Ulul Albab itu melanjutkan, agar seluruh dosen dan karyawan UIN Maliki Malang yang pertama memiliki loyalitas yang tinggi. 

"Jadi para bapak ibu sekalian harus loyal terhadap apa yang telah menjadi tanggung jawab anda sebagai ASN dan mesti mengikuti segala aturan yang berlaku di dalamnya!," tutur Prof Zen.

Lanjutnya, disusul sikap yang kedua harus dimiliki adalah Disiplin. Menurutnya, hal ini merupakan hal yang sangat penting. Sebab, meskipun memiliki kemampuan yang mumpuni, akan tetapi tidak memiliki sikap disiplin, hal tersebut akan percuma. 

Selain displin menjadi tuntutan, ditambahkan Prof Zen, displin bisa membawa pengaruh yang positif. Hal tersebut termasuk pada kehadiran dan pola kinerjanya. "Alhamdulillah, kemarin setelah ada uji kinerja dari Irjen dan hasilnya kita meraih poin 84 sekian dan itu merupakan capain terbaik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN)," terang Prof Zen.

Kemudian yang ketiga, dikatakan Rektor, adalah memiliki capaian prestasi. Pihaknya mendorong untuk seluruh dosen hingga para tenaga pendidikan terus meningkatkan skill sesuai dengan bidang masing-masing. 

"Untuk hal ini, Saya harapkan para dosen, tenaga kependidikan dan seluruh sivitas akademika UIN Maliki Malang agar selalu berprestasi sabagai wujud peningkatan kualitas diri kita semua, " tegas Prof Zen. 

Selain bermanfaat untuk diri sendiri dalam pengembangan karir, memiliki capaian prestasi tentunya juga akan sangat berguna dalam kemajuan dan pengembangan lembaga, khususnya UIN Maliki Malang dalam menuju World Class University.

"Ketiga aspek tersebut sangatlah berguna salah satunya untuk mensupport target kampus UIN Maliki Malang menuju World class University. Selamat kepada seluruh penerima SK kenaikan pangkat, selalu semangat bertugas dengan penuh tanggung jawab," pungkas Prof Zen.

Topik
UIN Maliki Malangsea games vietnam 2021rektor uin malang prof zenRektor UIN Malangvaksinasi tuban
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru