Puluhan Hotel di Kota Malang yang Tergabung PHRI Sudah Terapkan Aplikasi PeduliLindungi

Oct 05, 2021 20:09
Salah satu hotel yang merupakan anggota dari PHRI Kota Malang dan sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Salah satu hotel yang merupakan anggota dari PHRI Kota Malang dan sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan percepatan vaksinasi dan mempermudah pelacakan jika terjadi klaster penyebaran Covid-19, puluhan hotel yang tergabung dalam Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. 

Ketua Umum PHRI Kota Malang Agus Basoeki mengatakan, setidaknya dari 90 hotel yang tergabung menjadi anggota PHRI Kota Malang, terdapat 20 hotel yang sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. 

"Hotel kami punya 90 anggota dan 20 sudah menerapkan PeduliLindungi, sisanya ini lagi daftar semua," ungkap Agus kepada JatimTIMES.com, Selasa (5/10/2021). 

Untuk sisa hotel yang berjumlah 70 tersebut saat ini sedang proses pengajuan untuk segera diterapkan Aplikasi PeduliLindungi. Karena setelah pendaftaran dan pendataan, nantinya akan menerima jawaban dari pihak Aplikasi PeduliLindungi terkait penerapan aplikasi tersebut. 

"Kan aplikasi itu disuruh mengisi, ini lagi nunggu jawaban email dari PeduliLindungi, kalau sudah dijawab dan keluar, baru kita terapkan PeduliLindungi," tutur Agus. 

Untuk 20 hotel yang sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi pihaknya menyebutkan terdapat beberapa yang telah sesuai dengan persyaratan dan sudah beberapa pekan lalu telah menerapkan aplikasi tersebut. 

"20 hotel itu beberapa di antaranya, Hotel Ibis Styles tempo hari sudah dicoba Pak Wali, Hotel Savana, Hotel Whiz Prime, Hotel Ijen Suites, Hotel Atria, Hotel Regents, Hotel Santika, Hotel Shalimar, dan lain-lain," sebut Agus. 

Selain hotel yang menerapkan Aplikasi PeduliLindungi, terdapat beberapa restoran yang juga sudah menerapkan Aplikasi PeduliLindungi. 

"Restoran sudah pakai, kalau yang masuk di PHRI itu cuma enam dan itu sudah menerapkan, dari pantauan kami yang belum menerapkan cuma satu itu Ringin Asri," terang Agus. 

Lebih lanjut, hal itu merupakan upaya dari PHRI Kota Malang untuk menyamakan persepsi terkait penerapan Aplikasi PeduliLindungi di seluruh hotel di Kota Malang yang tergabung dalam PHRI serta penerapan SOP (Standard Operational Procedure) protokol kesehatan dan panduan yang seragam.

Topik
harga invermectinPerjalanan dengan keretaHotel Kota MalangPHRI Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru