Vaksinasi Tertinggi, Camat Dampit Optimis Segera Capai 70 persen

Oct 04, 2021 18:56
Bupati Malang, HM. Sanusi saat memberikan reward kepada salah satu camat.
Bupati Malang, HM. Sanusi saat memberikan reward kepada salah satu camat.

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memberikan apresiasi terhadap beberapa kecamatan atas capaian vaksinasinya. Apresiasi tersebut berupa pemberian reward bagi kecamatan yang capaian vaksinasinnya tergolong tinggi. Sedangkan bagi kecamatan yang capaian vaksinasinya rendah, diberikan punishment. 

Salah satu wilayah yang mendapat reward atas capaian vaksinasinya adalah Kecamatan Dampit. Camat Dampit, Abai Saleh mengatakan bahwa pihaknya telah melalukan berbagai upaya agar wilayah yang ia pimpin dapat segera terbebas dari Covid-19. 

Abai mengatakan bahwa hal tersebut juga tidak lepas dari dukungan semua elemen di wilayah Dampit, mulai Muspika, tenaga kesehatan (Nakes) serta dukungan penuh dari masyarakat.

"Dukungan Polri dan TNI sudah sangat maksimal. Setiap hari kami selalu berkoordinasi dengan jajaran Polsek dan Koramil Dampit serta Nakes untuk mencari solusi cepat dan tepat terhadap akselerasi vaksinasi di wilayah," ujar Abai, Senin (4/10/2021).

Sementara saat ini, Abai mengaku bahwa lebih termotivasi untuk dapat segera menyelesiakan target capaian vaksinasi sebesar 70 persen. Sebagai informasi, setelah Dampit, wilayah yang dinilai capaian vaksinasinya tinggi adalah Kecamatan Jabung. 

Selain reward, Pemkab Malang memberikan punishment kepada wilayah yang dinilai masih rendah dalam percepatan vaksinasi wilayah. Wilayah tersebut di antaranya Kecamatan Gedangan, Tajinan dan Wonosari.

Sementara dikutip dari laman satgascovid19.malangkab.go.id per Senin 4 Oktober 2021, capaian vaksinasi di Kabupaten Malang sudah mencapai 47,65 persen. Atau sudah sebanyak 990.265 orang dari target sebanyak 2.078.406.

Topik
vaksinasi kabupaten malangVaksinasi Covid 19Vaksin Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru