Viral Eksperimen Baru Netizen, Bikin Alpukat Goreng Topping Keju Lumer

Oct 04, 2021 10:04
Alpukat goreng topping keju lumer. (Foto: TikTok)
Alpukat goreng topping keju lumer. (Foto: TikTok)

JATIMTIMES - Eksperimen netizen tentang berbagai resep makanan rupanya tak ada habisnya. Kali ini seorang netizen membuat eksperimen baru berbahan buah alpukat dan keju mozarela. 

Alpukat sendiri merupakan buah yang bisa jadi makanan lezat jika diolah dengan cara yang tepat. Seorang netizen berakun Tiktok @bayashi.tiktok membuat kreasi alpukat goreng dengan topping keju lumer. 

Bagaimana rasanya? Dilansir melalui Kitchen Nine, pengguna TikTok bernama Bayashi mengolah alpukat dengan cara digoreng. Bukan alpukat yang matang dan bertekstur lembek, melainkan masih setengah matang dan agak keras. 

Bayashi lalu tampak mengupas kulit alpukat hingga tersisa bagian daging buahnya yang masih utuh. Setelah itu, alpukat ditaburi tepung terigu sampai merata ke seluruh permukaan. Bayashi juga menambahkan telur yang telah dikocok untuk merekatkan alpukat dengan tepung roti.

Lalu, Bayashi menggoreng alpukat utuh itu di dalam minyak panas. Alpukat digoreng sampai berwarna cokelat keemasan dan tekstur luarnya renyah.

Alpukat goreng yang sudah matang kemudian disiram dengan keju mozarella yang telah dilelehkan serta tambahan topping saus tomat. 

Tampilan alpukat goreng ini tampak menggugah selera. Terlebih adanya keju lumer yang sangat melimpah.

Bayashi juga mencicipi alpukat goreng buatannya itu. Ia tampak menikmati alpukat goreng sampai gigitan terakhir.

Tampaknya kombinasi alpukat goreng dengan keju lumer ini berpadu baik. Soalnya, pada dasarnya daging buah alpukat tidak memiliki rasa manis dan agak berlemak.

Video alpukat goreng milik Bayashi itu lantas viral di TikTok. Hingga kini video itu telah ditonton lebih dari 17 juta kali dan membuat banyak warganet  penasaran dengan rasanya.

Topik
Alpukat goreng topping keju lumerKreasi alpukatBendahara DPW PPP Jawavideo viral
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru