Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Mobil di Karangkates Hangus Terbakar

Oct 03, 2021 18:10
Petugas pemadam kebakaran saat datang di lokasi kejadian.(foto: istimewa)
Petugas pemadam kebakaran saat datang di lokasi kejadian.(foto: istimewa)

JATIMTIMES - Diduga akibat korsleting listrik, sebuah mobil terbakar di area sekitar bendungan Karangkates Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (3/10/2021) siang. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari PMK Kabupaten Malang, kejadian tersebut diketahui sekitar pukul 14.12 WIB. Petugas yang mendapat laporan, langsung bergegas mendatangi lokasi kejadian. Setibanya di lokasi pada pukul 14.40 WIB, petugas pemadam kebakaran langsung berupaya menjinakkan api. 

Kejadian itu pun sempat mengundang perhatian warga yang sedang melintas, ataupun warga yang memang akan menghabiskan waktu sorenya di Waduk Karangkates. 

Tidak banyak informasi yang dihimpun di lapangan, hanya saja menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (PPK) PMK Kabupaten Malang Goly Karyanto, kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik.

"Diduga akibat korsleting listrik. Kalau, berapa orang yang di dalam mobil, anggota kami tidak sempat bertanya," ujar Goly, Minggu (3/10/2021). 

Mobil tersebut diketahui milik seorang wanita warga Kelurahan Ardimulyo, Kecamatan Singosari bernama Delita Iriana Permatasari (34). Setelah melakukan upaya pemadaman selama sekitar 30 menit, barulah petugas berhasil menjinakan api pada pukul 15.04 WIB. 

Setidaknya ada 4 armada mobil pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan api. Selain itu juga dibantu oleh 3 personel Polsek Sumberpucung, 4 orang relawan dan 1 personel TNI. Akibat peristiwa tersebut, kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 30 juta. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Topik
Korsleting Listrikmobil terbakar
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru