Geliat di Tengah Pandemi Covid-19, Glorious Friends Gelar Konser Tunggal Jamaican All Around You

Oct 03, 2021 12:58
Poster acara Glorious Friends bertajuk Jamaican All Around You. (Foto: Glorious Friends)
Poster acara Glorious Friends bertajuk Jamaican All Around You. (Foto: Glorious Friends)

JATIMTIMES - Pandemi covid-19 yang membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan-kebijakan pembatasan  aktivitas masyarakat membuat para pelaku seni berhenti berkarya dan menghibur masyarakat. Salah satunya dari unsur grup band.

Dengan berbagai dorongan dan hasrat untuk terus berkarya, salah satu unit ska/reggae asal Malang, yakni Glorious Friends, membuat konser tunggal. Konsepnya menggunakan studio konser yang ditayangkan secara live streaming di Youtube channel Glorious Friends. 

Konser tunggal tersebut diadakan pada Minggu 3 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB sampai pukul 21.30 WIB yang merupakan hari tepat untuk para penikmat musik "Jamaican Sound" untuk bersenang-senang di akhir pekan sembari melepas penat untuk bersiap kembali beraktivitas. 

Dalam konser tunggalnya, Glorious Friends akan diperkuat komposisi personel mulai Rizqi (vokalis dan gitaris), iren (vokalis), monic (vokalis), rizco (trombonis), ardi (trumpetis). Mereka dibantu pemain tambahan yang akan mengisi di posisi drummer, bassist dan keyboardist. 

Para personel kawakan dari penjuru Kota Malang ini pun sebelumnya telah melahirkan beberapa karya. Salah satu yang menjadi kebanggaan para personel Glorius Friends, yakni dirilisnya album penuh pertama bertajuk "Titik Terang" pada tahun 2019. 

Lebih lanjut, Rizqi yang merupakan salah satu pioner Glorious Friends mengatakan, acara konser tunggal "Jamaican All Around You" akan berlangsung setidaknya 2,5 jam. Acara ini akan dipandu oleh Podcast Mind Mind Space sebagai pembawa acara. 

"Event ini diselenggarakan dengan tujuan edisi kangen konser yang masih belum berjalan di era pandemik. Edisi kangen manggung sih. Lama enggak ada event panggung live," ungkap Rizqi kepada JatimTIMES.com, Minggu (3/10/2021). 

Dalam penyelenggaraan konser tunggal berkonsep studio yang digelar secara virtual dan live streaming di Youtube channel Glorious Friends itu, pihaknya menargetkan lebih dari 500 penonton akan bergabung dalam live streaming konser tunggal itu.

 Glorious Friends menggandeng beberapa pihak yang terdampak pandemi vovid-19 untuk berkolaborasi dalam menyajikan sebuah karya dan hiburan bagi masyarakat.  "Dalam event ini, kami berkolaborasi dengan poadcast Mind Mind Space sebagai host, Next Sound dan Andalas sebagai penyedia equipment sound dan lighting serta Altamaxx sebagai media broadcast visual," kata Rizqi. 

Lebih lanjut, dalam gelaran konser tunggal ini, tidak hanya pertunjukan musik "Jamaican Sound" yang disajikan. Terdapat beberapa diskusi yang akan mengulas seputar panggung musik. 

"Tidak hanya berbincang sekilas musik Jamaica, akan tetapi ada juga edukasi tentang routing panggung dan tren yang dilakukan oleh para musisi di era pandemi," pungkas Rizqi.

Topik
Jamaican All Around YouGlorious Friendsdukun saktiKonser Musik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru