RSI Unisma Distribusikan 1.000 Dosis Vaksin Astra Zeneca

Oct 03, 2021 12:53
Suasana vaksinasi yang dilakukan di lantai 7 RSI Unisma (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Suasana vaksinasi yang dilakukan di lantai 7 RSI Unisma (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma terus membantu program pemerintah dalam menciptakan kekebalan komunal bagi masyarakat. Minggu (3/10/2021) pagi, sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis astra zeneca didistribusikan kepada masyarakat.

Direktur Utama RSI Unisma, dr Tri Wahyu Sarwiyata mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu pemerintah untuk menciptakan kekebalan komunal bagi masyarakat sesuai perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam hal ini, ada 1.000 dosis vaksin jenis astra zeneca yang dapat disuntikkan kepada masyarakat.

“Nah kami ingin memang bantu pemerintah agar herd immunity khususnya di wilayah Malang Raya ini segera tercapai umumnya di wilayah Indonesia,“ ujar Tri Wahyu saat dijumpai di sela kegiatan.

“Kami dari RSI Unisma akan terus menerus berupaya melayani diberbagai macam tingkatan dengan jenis vaksin beberapa mulai sinovac, astrazeneca dan sinopharm,” imbuh Tri Wahyu.

Tri Wahyu juga berharap bagi masyarakat sekitar RSI Unisma atau masyarakat pada umumnya di Malang Raya dapat segera melakukan vaksinasi. Hal itu agar penyebaran covid-19 segera reda, selain protokol kesehatan terus tetap dijaga.

“Harapannya masyarakat Malang dan sekitarnya bisa memanfaatkan. Jadi mereka yang belum vaksin atau mereka yang sudah vaksin astrazeneca dosis 1 kemudian saat mereka harus vaksin dosis 2 ada kendala karena isoman atau yang lain bisa kami layani,” ungkap Tri Wahyu.

Vaksinasi ini kan salah satu alat kita untuk meningkatkan grade imuniti, kemudian untuk pencegahan penularan covid19 di samping prokes.

Tri Wahyu menargetkan pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat selesai hingga pukul 15.00 WIB. Karena pihaknya telah menyiapkan sekitar 72 tenaga kesehatan (nakes) untuk melayani masyarakat.

“Satu hari, kami rencanakan sampai jam 3. Masih ada stok, karena dari kami masih ada pelayanan dosis 2, minggu depan itu ada sekitar 300 orang waktunya pelayanan dosis 2, jadi itu tetap kami persiapkan,” ungkap Tri Wahyu.

Disisi lain, Tri Wahyu juga menyampaikan bahwa masyarakat agar tidak khawatir terhadap vaksin jenis astra zeneca. Sebab, sebelumnya muncul isu bahwa dosis vaksin tersebut berbahaya.

“Dosis 2 untuk astra kan 3 bulan ya, instruksi dari Dinas Kesehatan untuk (dosis vaksin jenis) astra zeneca tidak usah terlalu takut. InsyaAllah Pemerintah juga akan menyiapkan dosis 2nya, waktunya juga cukup panjang masih 3 bulan lagi,” terang Tri Wahyu.

“Dengan acara seperti ini mereka yang tadinya khawatir terkena isu hoax tentang vaksin jadi semangat, dan InsyaAllah kalau ditangani dirumah sakit mereka juga semakin yakin dan semakin tenang,” imbuh Tri Wahyu.

Topik
RSI Unismakereta api gajayanaVaksinasi Covid 19vaksin astra zeneca
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru