Jomblo Minggir Dulu, Selamat National Boyfriend Day

Oct 03, 2021 12:32
Ilustrasi. (Foto: pixabay)
Ilustrasi. (Foto: pixabay)

JATIMTIMES - Bicara tentang peringatan, identiknya dengan hari-hari besar nasional ataupun bersejarah. Padahal, banyak juga lho momen peringatan hari-hari unik yang ada di dunia.

Salah satunya National Boyfriend Day yang tengah populer di kalangan generasi muda saat ini. Peringatan ini jatuh pada setiap tanggal 3 Oktober setiap tahun. Seiring perkembangan dunia maya, fenomena ini juga cukup berkembang pesat.

Yah, bagi yang jomblo, kiranya tersingkir sejenak nggak apa-apa ya. Hari ini waktunya para yang memiliki kekasih untuk saling mengungkapkan perhatian.

Namanya Boyfriend Day atau Hari Pacar (untuk laki-laki), tentu saja hanya bagi kaum wanita yang tengah memadu kasih. Bisa jadi, perayaan ini di tanah air kurang familiar, tapi National Boyfriend Day cukup dikenal di berbagai belahan dunia.

National Boyfriend Day tak ubahnya seperti perayaam anniversary atau Valentine Day. Kalian bisa memberi pacarmu perhatian lebih maupun hadiah yang bisa membuat perasaannya bahagia.

Dikutip dari berbagai sumber, National Boyfriend Day sudah ada di Amerika Serikat (AS) sejak tahun 2004. Tujuan awal perayaan ini, mendorong para wanita di AS untuk merayakan ikatan persahabatan. Jadi, sebetulnya National Boyfriend Day tidak hanya untuk pacar saja ya, tetapi juga bisa pada sahabat maupun kerabat.

Meski sudah ada sejak 2004, momen perayaan National Boyfriend Day baru populer  tahun 2014. Kepopulerannya semakin meningkat tahun 2016 berkat 46.000 tweet di Twitter. Kemudian, National Boyfriend Day pun diresmikan sebagai hari peringatan pada tahun 2020 oleh situs nationaltoday.com.

Tak hanya National Boyefriend Day. Peringatan untuk pacar wanita atau National Girlfriends Day juga ada lho. Yakni, diperingati setiap  1 Agustus.

Mirip seperti National Boyfriend Day, National Girlfriends Day juga dirayakan dengan menghabiskan waktu bersama orang terkasih. Bisa saja memberikan kado maupun berlibur bersama.

National Girlfriends Day tak hanya dirayakan dari pacar (pria) ke kekasih wanitanya saja, tetapi juga bisa dirayakan bersama sahabat wanita.

Topik
National Girlfriend DayHari Pacarkampoeng tahu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru