Wabup Malang Target Vaksinasi Tuntas November, Kecamatan Harus Ngebut

Oct 02, 2021 19:26
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tumpang. (Foto: Humas Prokopim Kabupaten Malang).
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tumpang. (Foto: Humas Prokopim Kabupaten Malang).

JATIMTIMES - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mendorong Camat beserta Musyawarah Pimpinan (Muspika) se-Kabupaten Malang untuk berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi. Terutama untuk membentuk skema agar capaian vaksinasi bisa segera mencapai Herd Immunity.

Didik menjelaskan, bahwa saat ini Kabupaten Malang berada di peringkat keenam untuk capaian vaksinasi di tingkat Provinsi Jawa Timur. Dimana dikutip dari laman satgascovid19.malangkab.go.id, capaian vaksinasi di Kabupaten Malang sudah mencapai 40,95 persen.  

Tepatnya, sebanyak 851.088 warga Kabupaten Malang telah divaksin. Dari target Komisi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) sebesar 2.078.406 masyarakat di Kabupaten Malang yang harus divaksin. Upaya mencapai itu salah satunya dengan menetapkan target 1.600 warga divaksin setiap hari per kecamatan. 

"Ini semua semata-mata sebagai bentuk bakti kita untuk warga masyarakat Kabupaten Malang, secara khusus pada akhir bulan November kurang lebih 2.100.000 jiwa jumlah penduduk Kabupaten Malang 100% sudah harus tervaksin," ujar Didik.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Tumpang.(Foto: Humas Prokopim Kabupaten Malang).

Didik juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang telah bersedia untuk divaksin. Hal tersebut merupakan upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dengan melakukan vaksinasi covid-19.

Sembari menyapa warga masyarakat yang tengah menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin, Didik juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan 5 M.

"Sebentar lagi Kabupaten Malang akan menerapkan metode barcode pada aplikasi Peduli Lindungi sebagai akses jalan utama seluruh aktivitas masyarakat Kabupaten Malang. Akses tersebut nantinya di gunakan mulai dari sekolah, pondok pesantren, perusahaan dan pelayanan publik," pungkas Didik.

Topik
VaksinasiKabupaten MalangWakil Bupati MalangDidik Gatot SubrotoBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru