Dalam Waktu Dekat Alun-Alun Kota Batu Akan Dibuka

Oct 02, 2021 17:12
Alun-Alun Kota Batu tutup saat PPKM. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Alun-Alun Kota Batu tutup saat PPKM. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES -  Alun-Alun Kota Batu akan dibuka dalam waktu dekat ini. Persiapan sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan Covid-19 pun sedang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu.

Hingga saat ini persiapan yang tengah dilakukan adalah pemasangan papan informasi dan larangan di Alun-Alun Kota Batu. Papan segera dipasang supaya nantinya pengunjung mengetahui informasi di sana.

“Sekarang kami masih persiapan,” ungkap Kepala DLH Kota Batu Arief Setiawan, Sabtu (2/10/2021). 

Jika dibuka, pengunjung yang masuk setidaknya harus divaksin dosis pertama. Ditunjukkan buktinya melalui aplikasi pedulilindungi. “Dengan aplikasi Peduli Lindungi ini jadi bisa tahu wisatawan ini sudah melakukan vaksinasi apa belum. Saat ini vaksinasi merupakan hal penting,” ujar Arief yang juga menyampaikan saat alun-alun dibuka nanti, tetap diberlakukan penerapan satu pintu masuk dan keluar.

Arief juga menambahkan, seperti sebelum dilakukannya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengunjung Alun-alun Kota Batu harus ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Prokes yang harus diterapkan adalah 5M. Di antaranya, memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Dalam uji coba nantinya, anak di bawah usia 12 tahun dilarang masuk hingga adanya intruksi lebih lanjut. 

Topik
Alun alun Kota BatuDLH Kota Batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru