Thomas Sondegau, Anggota DPR Papua Kader Partai Demokrat yang Ditangkap karena Narkoba

Oct 02, 2021 14:59
Thomas Sondegau (Foto: DPR Papua)
Thomas Sondegau (Foto: DPR Papua)

JATIMTIMES - Anggota DPRD Papua Thomas Sondegau ditangkap jajaran Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Thomas Sondegau diketahui adalah kader dari Partai Demokrat (PD).

Dari hasil tes urine, Thomas dinyatakan positif narkoba. "Tes urine positif," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Thomas ditangkap bersama seorang perempuan pada Rabu (27/9/2021) di Tamansari, Jakarta Barat. Dalam penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa pil ekstasi. 

Namun, dalam hal ini polisi tidak melakukan penahanan terhadap Thomas. Ia diketahui akan direhabilitasi setelah mendapat rekomendasi dari Badan Narkotika Nasional (BNN). "Yang bersangkutan mengajukan rehabilitasi dan dilakukan asesmen oleh BNN," ungkap Yusri.

BNN pun akhirnya merekomendasikan untuk Thomas direhabilitasi. Saat ini, Thomas sendiri telah menjalani asesmen di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Berdasarkan laman DPR Papua, Thomas Sondegau terdaftar sebagai anggota DPR Papua periode 2019-2024. Thomas juga tercatat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR Papua membidangi infrastruktur dan sumber daya alam.

Ia juga tercatat sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua. Berdasarkan penelusuran itu, Thomas bisa disebut sebagai salah 1 petinggi di DPR Papua.

Sementara, berdasarkan laman resmi Partai Demokrat, Thomas yang bergelar pendidikan sarjana teknik berasal dari DPC Paniai. Ia menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC Paniai.

Topik
Partai Demokratswab pelajarardie bakri
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru