Vaksinasi Drive Thru Hadir di Malang Raya, Ini Titik yang Bisa Dikunjungi Beserta Persyaratannya

Oct 01, 2021 19:10
Kendaraan vaksinasi drive thru yang nantinya dapat melayani masyarakat (foto: istimewa)
Kendaraan vaksinasi drive thru yang nantinya dapat melayani masyarakat (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Polres Malang Raya terus berinovasi untuk menggenjot target vaksinasi. Salah satu caranya, Polres Malang Raya membuka gerai vaksinasi Drive Thru.

Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono mengaku bahwa teknis pelaksanaan vaksinasi Drive Thru itu, nantinya setiap pengendara yang ingin vaksin dapat langsung mengunjungi kendaraan vaksinasi drive thru yang stand by di beberapa titik Malang Raya. Beberapa stand vaksinasi akan dapat dijumpai di sudut kawasan Malang Raya.

“Untuk di Kabupaten Malang mobil vaksinasi drive thru stand by di Stadion Kanjuruhan dan Satpas Singosari. Sedangkan wilayah Kota Malang ada di Stadion Gajayana, dan Kota Batu di Alun-alun Kota Batu,” ungkap Bagoes.

Vaksinasi Drive Thru itu ditargetkan bisa menyuntikkan vaksin ke masyarakat hingga sampai 200 dosis per hari. Hal itu agar target vaksinasi dari Presiden Republik Indonesia (RI) dapat tercapai.

“Pelaksanaanya akan dilaksanakan setiap hari pada hari kerja. Jadi kecuali hari Sabtu dan Minggu,” tutur Bagoes.

Tapi jangan khawatir, selain untuk masyarakat Malang Raya, vaksinasi Drive Thru itu juga diperbolehkan untuk pengendara yang berasal dari luar Malang Raya.

“Jadi semua masyarakat bisa mengikuti vaksinasi ini. Caranya mudah. Tinggal datang ke lokasi dan menunjukkan identitas kependudukan,” ujar Bagoes.

Kedepannya, Bagoes akan menargetkan vaksinasi Drive Thru itu juga akan mobile ke wilayah-wilayah pedesaan untuk melayani vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) dan difabel.

“Kami berharap inovasi ini mampu turut membantu pemerintah untuk merealisasikan target vaksinasi 70 persen pada akhir tahun 2021 ini,” pungkas Bagoes.

Tampak dalam launching vaksinasi Drive Thru itu juga dihadiri Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto dan Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan.

Topik
Vaksinasivaksinasi drive thruKabupaten MalangMALANG RAYAKapolres MalangBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru