Tambah Satu Atlet Kota Batu Cabor Biliar Memperkuat Kontingen Jatim di PON XX

Oct 01, 2021 17:37
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan dana support atlet dan pelepasan PON XX di GOR Gajahmada, Kamis (9/9/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyerahkan dana support atlet dan pelepasan PON XX di GOR Gajahmada, Kamis (9/9/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Cucun Hermanto, atlet dari cabang olahraga Biliar Kota Batu menambah daftar atlet yang berangkat dalam PON XX di Papua tahun 2021. Dengan demikian ada 15 atlet asal Kota Batu yang bertanding untuk memperkuat Kontingen Jawa Timur.

Atlet yang merupakan warga Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, bergabung memperkuat kontingen cabor biliar Jawa Timur, setelah meraih medali emas pada babak kualifikasi PON XX di Jakarta pada bulan Agustus tahun 2019 silam.

Ketua POBSI Kota Batu, Gaib Sampurno mengatakan, keterlambatan informasi tersebut cukup membuatnya kaget. “Karena pada saat KONI Provinsi Jawa Timur mengirimkan surat berisikan daftar nama atlet, pelatih dan mekanik Kota Batu yang memperkuat kontingen Jawa Timur dalam PON Papua tidak ada nama Cucun,” ucap Gaib.

Sedang selain Cucun, 14 atltet terdiri dari 5 cabang olahraga paralayang, bermotor, pencak silat, selam laut, dan tarung derajat. Mereka adalah Gigih Imam Nurdianzah dari cabor paralayang.

Jafro Megawanto dari cabor paralayang yang pada PON sebelumnya membawa medali emas. Joni Effendi dari cabor paralayang. Roni Pratama dari cabor paralayang. Ike Ayu Wulandari dari cabor paralayang. Rika Wijayanti cabor paralayang.

Kemudian ada Nafa Amadea dari cabor selam laut. Lalu Muggy Rezzaindi dari cabor tarung derajat dan M Kafa Yaqi Ardafa cabor bermotor.

Untuk empat mekanik dari cabor paralayang ada Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru. Lalu dua pelatih yakni, Edi Suhartono dari cabor pencak silat dan Mochammad Muhsin dari cabor tarung derajat.

Dibandingkan dengan PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, Kota Batu mengirimkan 6 atlet yakni cabor Paralayang 4 atlet, Tinju 1 atlet, dan Bridge 1 atlet. Namun pada PON XX tahun ini, Kota Batu mengirim 10 atlet dari 4 cabang olahraga, 2 pelatih dari 2 cabor), 4 mekanik dari 1 cabor dan 1 wasit.

Sedang Ketua KONI Kota Batu, Mahfud menambahkan,  tentu haknya sebagai atlet yang berjuang di PON XX akan diberikan, meski ada keterlambatan. “Semoga atlet-atlet Kota Batu bisa menyumbangkan medali emas di PON XX,” harap Mahfud.

Topik
Atlet PONmcc kota malangatlet kota batuvandalisme kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru