Support Pemerintah, DPC PKS Lowokwaru Turut Gelar Vaksinasi Covid-19

Oct 01, 2021 16:25
Vaksinasi yang dilakukan DPC PKS Lowokwaru. (Foto: Istimewa).
Vaksinasi yang dilakukan DPC PKS Lowokwaru. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang turut dilakukan para organisasi partai politik. DPC PKS Lowokwaru misalnya, belum lama ini menggelar vaksinasi menyasar kepada 200 warga di wilayah Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Vaksinasi tersebut diberikan khususnya kepada seluruh anggota DPC PKS Lowokwaru, simpatisan serta masyarakat umum. Langkah ini sebagai bentuk mendukung proses 70 persen herd immunity program vaksinasi pemerintah pusat.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono mengatakan, dengan vaksinasi tersebut diharapkan angka kasus Covid-19 di Kota Malang terus menurun. Dalam hal ini juga mengajak masyarakat untuk terus hidup sehat.

"Ini bagian dari cara PKS untuk bersama melayani rakyat. Karena pandemi Covid-19 ini masalah bersama dan harus kolaborasi untuk sama - sama menyelesaikannya membantu pemerintah," ujar Trio yang juga merupakan salah satu Caleg Dapil Lowokwaru itu.

Selain Trio, Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Malang yang merupakan salah satu caleg di wilayah tersebut, Ahmad Fuad Rahman menambahkan, adanya kegiatan vaksinasi lebih memudahkan masyarakat untuk disuntik vaksin.

Di mana, selama ini warga Kota Malang memang memiliki antusiasme tinggi akan vaksin, dan terkadang banyak warga yang mengeluh karena tidak terlayani lantaran keterbatasan dosis vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Fuad mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes) meski telah menjalani vaksinasi. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

"Mudah - mudahan ini membantu masyarakat untuk mau vaksin. Saya juga berpesan dan mengimbau kepada masyakarat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin cuci tangan, istirahat yang cukup dan berolahraga," pungkasnya.

Topik
vaksinasi kota malangPKS Kota MalangVaksinasi Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru