Sempat Ditunda, Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua di Kota Batu Kembali Dibuka Lagi

Oct 01, 2021 13:21
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada warga di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tenaga kesehatan saat menyuntikkan vaksin kepada warga di Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Pertengahan September 2021, Pemkot Batu menunda vaksinasi Covid-19 dosis dua demi percepatan dosis pertama. Kini, vaksinasi Covid-19 dosis kedua kembali dibuka oleh Pemkot Batu.

“Bagi masyarakat Kota Batu yang belum menerima vaksin dosis kedua, pendaftaran bisa dilakukan secara online. Jadwal pelaksanaan vaksinasi akan dihubungi oleh petugas,” ucap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto, Jumat (1/10/2021).

Bagi yang akan melakukan vaksinasi pada dosis kedua ada beberapa persyaratan, yakni ber-KTP Kota Batu, berdomisili di Kota Batu, dan vaksin dosis pertama di Kota Batu. Lalu membawa fotocopy KTP/Kartu Keluarga, membawa atau menunjukkan bukti vaksin pertama.

“Dan tidak terkonfirmasi Covid-19 sejak 1 Juli 2021,” ungkap Onny,  

Kemudian pada dosis tahap dua ini juga melayani bagi warga yang sebelumnya melakukan vaksin TNI, Polri, dan serbuan vaksin lainnya. Kemudian bagi peserta vaksin pastikan mengisi data dengan lengkap dan benar pada link https://s.id/GWUmp. Setelah mengisi link pendaftaran pastikan telah ter-submit atau terkirim dan tidak perlu menunggu konfirmasi.

Setelah mendaftar pada link tersebut, nantinya peseta akan dihubungi oleh petugas terkait lokasi dan waktu pelaksanaan vaksin sesuai dengan data yang tersubmit atau terkirim pada ke sistem tersebut. Sedangkan vaksin yang disediakan ada dua jenis.

“Vaksin dosis kedua ini kami siapkan astrazeneca, sinovac/coronavac,” tambah Onny yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu ini. 

Meski demikian, ia mengimbau kepada warga Kota Batu tetap menjaga protokol kesehataan saat keluar rumah. Dengan selalu menerapkan 5M, mulai dari memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga Kesehatan, dan menghindari kerumunan. 

“Selalu terapkan protokol kesehatan, jaga kesehatan,” tandas Onny.

Topik
program matching fundvaksinasi kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru