3 Buah Ini Ampuh Bersihkan Jantung & Pembuluh Darah

Oct 01, 2021 08:47
Alpukat (Foto: British Council Teens)
Alpukat (Foto: British Council Teens)

JATIMTIMES - Buah-buahan merupakan salah 1 ciptaan Allah SWT. Buah memiliki manfaat yang begitu luar biasa. Hampir semua buah-buahan, punya kandungan yang menyehatkan dan bisa membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan. Termasuk 3 buah menurut dr. Zainul Akbar ini. 

dr. Zaidul Akbar, menyebutkan terdapat 3 buah yang memiliki manfaat begitu dahsyat. Mulai dari membersihkan plak di jantung hingga menjaga kesehatan rahim. 

Apa saja buah-buahan tersebut? 

"Pertama, delima. Kalau ada yang punya plak di jantung dan masih memungkinkan untuk tidak dioperasi, maka cari delima blender semuanya. Kulitnya sama buah dalem, bijinya. Blender semua karena dia bisa membersihkan plak-plak di jantung sama pembuluh darah. Itu dahsyatnya delima," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip Jumat (1/10/2021). 

Dokter Zaidul juga menambahkan, bahwa Allah SWT menciptakan sesuatu, pasti memiliki kandungan yang bermanfaat, salah satunya yakni buah-buahan. 

"Dan di sini kita dituntut belajar mandiri juga. Contoh, kalau Anda lihat alpukat bentuknya kayak uterus (rahimnya perempuan). Maka secara scientific yang saya pahami dan dari pengalaman juga, ini salah satu nutrisi terbaik untuk menunjang kehamilan," kata dokter Zainul. 

Adakah manfaat yang didapat laki-laki jika mengonsumsi buah alpukat? 

"Jantungnya akan sehat. Alpukatnya diapain? Anda mau bikin jus boleh, tapi jangan pakai kental manis. Cara bikin alpukat gampang banget, tinggal dikerok, kasih kurma, madu, kasih garam sedikit, udah jadi. Gak mesti dikasih gula," terang dokte Zainul. 

Zaidul menerangkan, alpukat juga bisa dibuat menjadi bubur alpukat untuk diberikan pada sang buah hati, sebagai makanan pendamping ASI. Bagaimana cara membuatnya? 

"Nanti diblender sama kurma. Jangan tinggalin kurma, pokoknya semua kurma. Kalau mau nutrisi baik untuk rahim, alpukat ini diblender sama kunyit dikit dan kurma. Dia mungkin pembersih rahim juga, tapi yang jelas dia asupan yang baik untuk rahim," ungkap dokter Zainul. 

Selain buah delima dan alpukat, buah ketiga yang disebutkan dr Zaidul Akbar memiliki manfaat luar biasa ialah buah bit.

"Buah bit, dalam dunia nutrisi dia sangat dianjurkan untuk orang-orang yang kekurangan darah atau ingin bersih-bersih darah, jantung juga bisa. Jadi nanti buahnya bisa diblender sama apel misalkan," tutur dr. Zaidul Akbar.

Topik
Allah SWTresep anti loyoBuah Delimasihumas polres tulungagungalpukat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru