Atlet Sepatu Roda Asal Kota Malang Raih Medali Emas di PON Papua

Sep 30, 2021 20:21
Ucapan kepada Yossy Aditya Nugraha setelah mendapatkan medali emas (foto: istimewa)
Ucapan kepada Yossy Aditya Nugraha setelah mendapatkan medali emas (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Atlet sepatu roda asal Kota Malang Yossy Aditya Nugraha berhasil mendapatkan medali emas dalam kategori 3.000 meter Team Relay pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Keberhasilan Yossy itu dibenarkan oleh Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono. Saat dihubungi media ini, pihaknya tidak kaget dengan prestasi yang didapat atlet sepatu roda itu.

“Iya benar, Yossy dapat medali emas. Jadi dia dapat medali di nomor 3.000 putra,” kata Eddy Wahyono, Kamis (30/9/2021).

Dalam pantauan Eddy, Yossy memang atlet berprestasi. Sebab, dalam monitoring dan evaluasi (monev) KONI Kota Malang performanya terus meningkat.

“Anak itu sudah terjaring di Puslatda. Saya melihat dari performanya dia memang makin hari itu naik terus sehingga kami memotivasi supaya dia benar-benar bangkit dan bisa lolos ikut PON saat ini,” ungkap Eddy.

“Anak ini berprestasi dan memang sangat bagus, sekarang adiknya yang cewek ini di Porprov masihan,” imbuh Eddy.

Disinggung terkait apresiasi yang akan diberikan KONI Kota Malang, Eddy mengaku telah memikirkan tentang itu. “Tentunya itu sudah menjadi pemikiran kami, anak-anak yang mendapatkan medali, kemarin untuk saku saja kami sudah berikan,” terang Eddy.

Selain Yossy, Eddy juga berharap atlet atletik Atjong Tio juga dapat meraih hasil maksimal di ajang PON Papua. Sebab, sejauh ini informasi yang didapatkan baru Yossy yang meraih medali emas.

“Baru Yossy, saya belum melihat Atjong tapi saya yakin dia juga emas,” yakin Eddy.

Topik
yossy aditya nugrahaOplos BBMvandaalisme
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru