Pemkab Malang Berikan Honor Bagi Relawan Vaksinator Covid-19

Sep 30, 2021 19:42
Suasana vaksinasi yang diikuti warga Kabupaten Malang (foto: istimewa)
Suasana vaksinasi yang diikuti warga Kabupaten Malang (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan memberikan honor bagi relawan vaksinator Covid-19 di Kabupaten Malang. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto. Didik menjelaskan, setiap relawan nantinya akan diberi uang Rp 100 ribu per hari. Hal itu sebagai penambah semangat vaksinator agar target vaksinasi di Kabupaten Malang cepat tercapai.

“Iya kami bayarnya itu Rp 100 ribu per hari. Jadi harian,” kata Didik.

Didik menjelaskan, setidaknya ada 700 orang yang menjadi relawan vaksinator di Kabupaten Malang. Penambahan relawan itu juga untuk menambah tim vaksin Covid-19 di Kabupaten Malang.

Sebelumnya terdapat 230 tim yang berisi tiga tenaga kesehatan. “Tapi karena ada relawan tambahan ini jadi ada 470-an tim,” ucap Didik.

Dengan tambahan 700 relawan itu, tingkatan dosis vaksin Covid-19 harian di Kabupaten Malang tidak serta merta jadi 50 ribu dosis per hari. Sebab, pihaknya juga harus menata vaksinasi disetiap wilayah agar merata.

“Hari ini masih 41 ribu dosis. Bertahap lah itu,” tutur Didik yang juga menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang.

Untuk tingkatan vaksinasi di Kabupaten Malang sendiri saat ini sudah mencapai 39 persen untuk dosis pertama. “Oleh karena itu, target kami minggu ini bisa 50 persen,” harap Didik.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, relawan vaksinasi Covid-19 itu bertugas untuk bagian administrasi. Sehingga tenaga vaksinator tetap dari Dinkes yang bertugas di puskesmas di berbagai wilayah.

“Ya yang menyuntik tetap nakes-nya. Kalau relawan ini cuma administrasi dan nyatet-nyatet saja,“ kata Arbani.

Topik
relawan vovid 19 pamekasanarik hadi santosoWabup Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru