Kiper Arema FC Dipinjamkan ke Klub Milik Raffi Ahmad

Sep 30, 2021 17:55
Kurniawan Kartika Ajie saat masih menjalani latihan bersama Arema FC (foto: Instagram Arema FC)
Kurniawan Kartika Ajie saat masih menjalani latihan bersama Arema FC (foto: Instagram Arema FC)

JATIMTIMES - Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie resmi berlabuh ke tim Liga 2 RANS Cilegon FC dengan status pinjaman.

Manajemen Arema FC dalam hal ini memberikan restu kepada mantan kiper Persiba Balikpapan itu untuk bergabung dengan RANS Cilegon FC di musim kompetisi Liga 2 2021. Salah satu alasannya, kedekatan dengan

“Kurniawan Kartika Ajie sudah melakukan diskusi dengan pelatih untuk bergabung dengan Rans, statusnya adalah peminjaman,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Peminjaman Kartika Ajie ke RANS Cilegon FC itu juga tidak lepas dari keinginan kuat kiper kelahiran 20 Juni 1996 itu untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak. Hal itu karena kiper utama Arema FC saat ini Adilson Maringa bermain sangat cemerlang di 5 laga terakhir.

“Faktor utamanya adalah persoalan jam terbang, mungkin dengan bergabung di Rans Cilegon FC dia (Kartika Ajie) mendapatkan peluang untuk memiliki jam terbang lebih,” imbuh Sudarmaji.

Durasi peminjaman dilakukan sampai Januari 2022 nanti. Artinya Kartika Ajie akan kembali bergabung dengan Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2021.

“Setelah masa peminjaman selesai, nanti Januari masuk di putaran kedua Liga 1 akan kembali bergabung dengan Arema,” ungkap Sudarmaji.

RANS Cilegon FC sendiri diketahui sudah melakoni kompetisi Liga 2 2021. Sementara bursa transfer dan pendaftaran pemain akan ditutup pada 10 Oktober 2021, sehingga masih ada kesempatan untuk mendaftarkan Kartika Ajie dalam skuat milik Raffi Ahmad di kompetisi Liga 2 2021.

Sementara itu untuk posisi kiper tanpa Kartika Ajie yang bergabung dengan RANS Cilegon FC, di tim Singo Edan saat ini diperkuat oleh Adilson Maringa, Teguh Amiruddin dan Andriyas Francisco.

Topik
pasar klobenArema FCKiper AremaLiga 2 Indonesia
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru