KONI Kota Malang Targetkan 5 Medali Emas dalam Ajang PON XX Papua

Sep 30, 2021 17:47
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang Eddy Wahyono saat ditemui di ruangannya, Kamis (30/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang Eddy Wahyono saat ditemui di ruangannya, Kamis (30/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang menargetkan lima medali emas dapat diraih oleh 23 atlet yang telah dikirimkan untuk mewakili Kota Malang. 

"Kami ingin yang terbaik, dari 23 atlet ini paling tidak bisa menyumbang 5 emas itu saja sudah luar biasa," ungkap Ketua Umum KONI Kota Malang Eddy Wahyono kepada JatimTIMES.com, Kamis (30/9/2021). 

Terkait 23 atlet yang dikirimkan oleh KONI Kota Malang mewakili 17 cabang olahraga (cabor) dalam ajang PON XX Papua yang digelar mulai tanggal 2 sampai 15 Oktober 2021. 

Dari 17 cabor tersebut, KONI Kota Malang mengunggulkan 4 cabor yakni angkat besi, atletik, gulat dan sepatu roda. "Berpeluang itu ada 4 cabor, semoga bisa memberikan medali (emas, red) untuk Kota Malang," imbuh Eddy. 

Sementara itu, KONI Kota Malang pun juga telah memberikan bantuan akomodasi untuk pemberangkatan menuju Papua. Selain itu pihaknya juga telah mempersiapkan hadiah tambahan sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet yang telah meraih medali.

"Kalau dari kita paling tidak sama dengan tahun yang lalu, kalau emas Rp 5 juta. Ini hanya sekedar (apresiasi, red) saja, karena juga sudah ditangani Provinsi Jawa Timur," tutur Eddy. 

Lebih lanjut, dengan turut sertanya para atlet yang dibina KONI Kota Malang berangkat menuju ajang PON XX Papua, dapat membuka lagi kesempatan yang lebih besar bagi para atlet untuk mengikuti ajang kompetisi olahraga yang lebih besar. 

"Bisa jadi mereka berangkat ke SEA Games, Asian Games hingga Olympiade, maka di PON ini juga merupakan wadah untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka," pungkas Eddy. 

Sebagai informasi, dari beberapa cabor yang telah dipertandingkan sebelum pembukaan seremonial nanti pada tanggal 2 Oktober, atlet Kota Malang telah menyumbangkan satu medali perak dari cabor sepatu roda dan satu medali perunggu dari cabor atletik.

Topik
Oplos BBMKONI KOTA MALANGatlet kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru