Gandeng UM, Polresta Malang Kota Sediakan Vaksin Sinovac bagi Pelajar dan Mahasiswa

Sep 30, 2021 16:05
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama jajaran PJU Polresta Malang Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (30/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama jajaran PJU Polresta Malang Kota meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Sasana Krida Universitas Negeri Malang (UM), Kamis (30/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Jalin kerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM), Polresta Malang Kota menggelar serbuan vaksinasi yang menyasar pelajar tingkat SMA-SMK dan mahasiswa di Gedung Sasana Krida UM. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, serbuan vaksinasi tersebut menggunakan jenis vaksin vovid-19 Sinovac yang disediakan untuk dosis pertama dan dosis kedua. 

"Vaksin dosis satu berjumlah 1.500 dan untuk dosis dua berjumlah 150. Vaksinasi untuk hari ini melanjutkan vaksinasi beberapa waktu lalu di Gedung Graha Cakrawala UM," ungkap perwira yang akrab disapa Buher dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Kamis (30/9/2021). 

Selain itu, Buher  terus menjalin koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Batu Provinsi Jawa Timur untuk peningkatan herd immunity bagi para pelajar. 

Nantinya program vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa akan terus digelar dan dilanjutkan hingga target 100 persen pelajar dan mahasiswa seluruhnya tervaksin. Hal itu juga untuk mendukung pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) dapat terlaksana dengan lancar dan aman. 

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa di Sasana Krida UM dimulai sekitar pukul 07.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB. Di acara itu, ada bantuan 25 personel Polresta Malang Kota yang bertugas bagian operasional dan tim medis untuk membantu pelaksanaan serbuan vaksinasi.

Lebih lanjut, saat pelaksanaan vaksinasi, terdapat beberapa pelajar yang merasa takut dan khawatir dengan jarum suntik. Untuk mengatasi masalah tersebut, diperlukan pendampingan agar peserta vaksinasi tidak takut. 

"Seperti halnya yang dilakukan oleh Kasubagprogar Bagren Kompol Suyatmi dengan men-support dan memeluk agar peserta bisa tenang," kata Buher. 

Sementara itu, tampak beberapa pelajar dan mahasiswa usai menjalani vaksinasi mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang telah mendistribusikan ribuan dosis vaksin.

Topik
Vaksinasi Covid 19vaksinasi di kota malangPolresta Malang Kotabantuan pedagang kami lima
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru