Pemkab Malang Optimis Capaian Vaksinasi 50 Persen Akan Tuntas 4 Hari ke Depan

Sep 30, 2021 12:00
Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang optimis target 50 persen vaksinasi bisa tercapai dalam 4 hari ke depan. Pasalnya, antusias masyarakat untuk ikut divaksin terus mengalami peningkatan cukup signifikan.

Capaian 50 persen vaksinasi itu sebelumnya ditarget rampung akhir September ini. Hal itu agar level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Malang tidak kembali ke level 4.

"Ya memang sekarang untuk menentukan leveling PPKM itu juga berdasarkan capaian vaksinasi," ujar Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Malang, Nur Fuad Fauzi, Kamis (30/9/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Malang mau tidak mau juga harus lebih menggenjot program vaksinasi. Pihaknya optimis bahwa target tersebut dapat dicapai.

"Kalau targetnya, per Kecamatan 1.600 per hari," imbuh Fuad.

Apalagi, dirinya mengklaim bahwa saat ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Malang kurang lebih sekitar 48.000 vaksinasi per hari. Sedangkan Bupati Malang, HM. Sanusi beberapa waktu lalu menargetkan sebesar 50.000 per hari.

"Sekarang kan sudah sekitar 39 persen, itu jumlahnya sekitar 800 ribuan dari targetnya sekitar 2 juta. Kalau 50 persen kan berarti 1 juta an. Berarti kan kurang 200 ribu an, itu bisa kita capai selama 4 hari," terang Fuad.

Dari catatannya, Fuad mengatakan bahwa dalam proses vaksinasi ini sebenarnya tidak ada kendala yang berarti. Meskipun, distribusi vaksin beberapa waktu lalu sempat dipersoalkan.

"Secara umum tidak ada kendala ya, hanya saja soal distribusi vaksin itu yang pertama. Yang kedua karena memang jumlah penduduk kita yang jauh lebih banyak dari jumlah penduduk daerah lain. Selanjutnya karena memang kondisi geografis," pungkasnya.

Dikutip dari laman satgascovid19.malangkab.go.id, saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Malang sudah mencapai 39,17 persen atau sebanyak 814.109. Dari jumlah target vaksinasi sebanyak 2.078.406.

Topik
VaksinasiVaksin Covid 19Kabupaten MalangPenanganan Covid 19
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru