DPRD Dorong Pemkot Malang segera Tuntaskan Nasib Pasar Blimbing

Sep 30, 2021 10:12
Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono. (Foto: Istimewa).
Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Rencana revitalisasi Pasar Blimbing yang hingga kini urung juga terealisasi menjadi sorotan DPRD Kota Malang. Pasalnya, hingga sekarang Pemerintah Kota (Pemkot) Malang belum juga mendapat kejelasan terkait perjanjian kerjasama (PKS) untuk segera membangun pasar yang mangkrak kurang lebih selama 11 tahun tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono mengatakan, Pemkot Malang dalam hal ini dinilai perlu mengambil langkah lebih tegas agar persoalan tak makin berlarut-larut. Apalagi, para pedagang mengeluh untuk segera dilakukannya perbaikan pasar.

"Intinya perlu ada niat baik dari pemkot dan membantu agar masalah ini cepat selesai karena sudah berlarut-larut dan terkatung-katung nasibnya selama 11 tahun," ujarnya.

Terlebih, di setiap pandangan umum fraksi maupun pendapat akhir fraksi, dari parpol yang dinaunginya PKS selalu terfokus pada persoalan penanganan perbaikan pasar-pasar rakyat. Di samping juga terus mengoptimalkan peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Di setiap pandangan umum fraksi, pendapat akhir fraksi pks, rapat DPRD maupun komisi B, kami selalu fokus pada solusi persoalan pasar dan umkm di Kota Malang. Kami mendorong Pemkot Malang malang menyelesaikan segera persoalan pasar," jelas Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang itu.

Apalagi, pedagang pasar sempat melakukan pertemuan dengan Komisi B DPRD Kota Malang dan meminta adanya kejelasan kapan Pasar Blimbing dilakukan revitalisasi. Karena itu, pihak legislatif juga mendorong adanya proses hukum untuk pedagang pasar bisa melakukan gugatan ke pengadilan.

"Termasuk juga, kita di DPRD menginginkan untuk mengundang pakar-pakar yang kompeten dengan persoalan ini. Baik dari segi hukum, sosial, ekonomi dan pembangunan," pungkasnya.

Topik
Pasar BlimbingKota MalangDPRD Kota Malangrevitalisasi pasar rakyatBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru