5 Kali Bertanding, Arema FC Akhirnya Raih Poin Sempurna

Sep 29, 2021 19:55
Sang pencipta gol Arema FC, Carlos Fortes (foto: Official Arema FC for MalangTIMES)
Sang pencipta gol Arema FC, Carlos Fortes (foto: Official Arema FC for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Setelah mendapat kritik pedas dari Aremania dan juga evaluasi yang dilakukan oleh manajemen. Tim Arema FC berhasil meraih poin sempurna perdana usai menjungkalkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 0-1.

Sebagai tim besar dan memiliki presiden tim yang dijuluki Crazy Rich dari Malang, Arema FC dituntut untuk meraih hasil maksimal karena mendapat sokongan dana luar biasa dari pimpinan klub dan juga sponsor.

Di empat laga awal, Johan Alfarizi dkk justru mendapat hasil kurang maksimal dengan hanya meraih tiga poin. Rinciannya, tiga kali mendapat hasil imbang dan satu kali hasil kalah. Paling parah, Arema FC hanya mampu menciptakan tiga gol yang itu juga bukan dari lini depannya.

Tapi berkat kritikan pedas dan semangat tim, akhirnya Arema FC mampu mempersembahkan kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Singo Edan meraih tiga poin atas Persipura usai satu-satunya gol hanya tercipta dari kaki Carlos Fortes.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan bahwa ia tidak ingat berapa peluang yang diciptakan timnya untuk meraih kemenangan. Akan tetapi yang jelas saat ini ia bersama tim akan menikmati kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 2021/2022.

“Saya tidak ingat berapa peluang yang diciptakan. Tapi penting meraih hasil yang sudah dinantikan cukup lama ini,” kata Eduardo Almeida.

Pelatih asal Portugal ini mengaku bahwa kemenangan ini buah dari kerja keras timnya. Maka tak heran, ia sangat mengapresiasi pemainnya usai meraih hasil maksimal meski hanya menciptakan satu gol saja.

“Kami tahu ini pertandingan susah. Persipura tim bagus. Tapi ini buah proses kerja keras selama ini, baik dalam latihan maupun pertandingan,” ungkap Eduardo.

Sebenarnya, Persipura sendiri bukan tanpa perlawanan. Beberapa kali percobaan mencetak gol juga dilakukan oleh Gunansar Mandowen hingga Todd Rivaldo Ferre.

Namun kegemilangan penampilan dari Adilson Maringa membuat para pemain Arema FC begitu nyaman bermain. Bahkan lini serang Persipura dibuat frustasi karena selalu gagal dalam percobaan menciptakan gol.

Topik
Arema FCliga 1Pandanwangi TempehBerita MalangBerita Jatimpita kejut
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru