Vaksin Wisata, Hawai Group Malang Salurkan 1000 Dosis Vaksin AstraZeneca

Sep 29, 2021 18:54
Salah satu tenaga vaksinator saat menyuntikkan Vaksin Covid-19 AstraZeneca terhadap salah satu peserta yang merupakan masyarakat di sekitar kawasan Hawai Group Malang, Rabu (29/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Salah satu tenaga vaksinator saat menyuntikkan Vaksin Covid-19 AstraZeneca terhadap salah satu peserta yang merupakan masyarakat di sekitar kawasan Hawai Group Malang, Rabu (29/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Sebagai satu-satunya tempat wisata di Kota Malang yang direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI untuk buka, Hawai Group Malang suntikkan 1000 dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca kepada masyarakat umum. 

Direktur Utama Hawai Group Malang Bambang Judo Utomo mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan 1000 dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca dari Detasemen Kesehatan Wilayah Kesdam V/Brawijaya. 

"Awalnya kita mengajukan ke Denkes (Detasemen Kesehatan, red) sebanyak 500 dosis, ternyata masyarakat antusias akhirnya kuta mengajukan lagi 500 dosis, jadi 1000 dosis untuk hari ini saja," ungkap Bambang kepada JatimTIMES.com, Rabu (29/9/2021). 

Mengambil tempat di area wisata Malang Night Paradise, masyarakat dari wilayah Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dan Kelurahan Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang tampak memadati bangku antrean yang telah disiapkan dengan berjarak.

Pihaknya menyebutkan, dipilihnya masyarakat di dua wilayah tersebut karena terletak di sekitar Hawai Group Malang. Selain itu, agar masyarakat dapat merasakan kembali sensasi ke tempat wisata dalam agenda Vaksin Wisata

Untuk personel yang melakukan kegiatan Vaksin Wisata di Hawai Group Malang ini berjumlah 25 orang yang terdiri enam orang tenaga vaksinator, 15 tenaga medis dan empat sisanya merupakan relawan untuk membantu di bagian registrasi.

Peserta yang melakukan vaksinasi di Hawai Group Malang semuanya melalui pendaftaran secara online melalui https://bit.ly/vaksinhawai atau melalui nomor WhatsApp 082122032112. Pastinya untuk peserta telah memenuhi persyaratan minimal usia 18 tahun dan membawa fotokopi KTP atau KK. 

"Setelah di vaksin, peserta juga diberi pilihan voucher gratis dengan memilih salah satu tempat wisata yang berada di bawah naungan Hawai Group Malang," ujar Bambang. 

Diantaranya, Hawai Waterpark, Malang Night Paradise, Museum Ganesya dan Malang Smart Arena yang semuanya masih dalam tahap uji coba. Sementara untuk masa berlakunya voucher gratis tersebut hingga tanggal 10 Oktober 2021. "Secara tidak langsung kita memberikan suatu promosi untuk langkah ke depan," imbuh Bambang. 

Sementara itu, pihaknya menyampaikan jika dua bulan ke depan akan kembali digelar vaksinasi di kawasan Hawai Group Malang. Hal itu dikarenakan vaksinasi dosis kedua untuk AstraZeneca dua bulan setelah suntikan dosis pertama.

Topik
VaksinasiKota Malangpembayaran nom tunaiKabupaten MalangBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru