Vaksinasi Pelajar Dosis Pertama Kota Malang Capai 90 Persen

Sep 29, 2021 13:59
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana. (Arifina Cahyanti Firdausi/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Progres percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Malang terus dilakukan. Selain menyasar masyarakat umum dan lansia, vaksinasi yang menyasar ke kalangan pelajar cukup berjalan dengan cepat.

Sejak dimulai pelaksanaan vaksinasi pelajar di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) 31 Agustus 2021 lalu, hingga kini, capaian vaksinasi pelajar dosis pertama telah mencapai 90 persen.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang Suwarjana, saat ditemui di Balai Kota Malang, Rabu (29/9/2021). Pelaksanaan vaksinasi bagi siswa SD usia 12 tahun dan siswa SMP masih terus dilakukan.

"Sudah 90 persen untuk dosis pertama, ini juga sedang proses dosis ke dua, semoga target segera terselesaikan," ujar Suwarjana.

Target untuk vaksinasi pelajar di Kota Malang yakni, sumlah 50 ribu siswa. Jumlah tersebut terbagi dari 45.000 siswa SMP dan 5.000 siswa SD. Sesuai instruksi dari pemerintah pusat, maksimal pada akhir Oktober 2021 mendatang, pelaksanaan vaksinasi pelajar harus rampung.

Menurut Suwarjana, saat ini pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar terus digencarkan. Dimana, mengejar sekitar 2.000 siswa SMP untuk divaksin, dan di dua kecamatan untuk siswa SD yang berusia sudah mencapai 12 tahun.

"Yang belum tervaksin, SMP itu sekitar 2.000, SD tinggal Kecamatan Kedungkandang sama Blimbing," jelas Suwarjana.

Percepatan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan  Hal agar seluruh siswa di Kota Malang terbentuk Herd Immunity. Sehingga, pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilakukan dengan lancar.

Topik
VaksinasiSUWARJANAVaksinasi pelajar Kota MalangKota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru