Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bentuk Herd Immunity, Polresta Malang Kota Distribusikan 3000 Dosis Vaksin AstraZeneca ke Lapas Kelas I Malang

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

28 - Sep - 2021, 19:41

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, Selasa (28/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang, Selasa (28/9/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

JATIMTIMES - Sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan secara kelompok kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Polresta Malang Kota distribusikan 3000 dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Lowokwaru Malang. 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, langkah ini dilakukan demi mempercepat pemerataan vaksinasi di seluruh wilayah Kota Malang. 

Selain itu, Gerai Vaksinasi Massal Polresta Malang Kota di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang juga untuk mewujudkan herd immunity serta sebagai usaha dalam mencegah terjadinya persebaran Covid-19 didalam lapas. 

Untuk 3000 dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca yang di distribusikan ke Lapas Kelas I Lowokwaru Malang disuntikkan kepada WBP secara bertahap. Di hari pertama sebanyak 500 dosis dan hari kedua sebanyak 800 dosis. 

"Sejauh ini secara total sudah sampai 1300 vaksin, sedangkan masih tersisa 1700 lagi, semoga target bisa terpenuhi dalam satu minggu ke depan," ungkap perwira yang akrab disapa Buher kepada JatimTIMES.com, Selasa (28/9/2021). 

Untuk vaksin dosis kedua, nantinya akan digelar kembali dengan menempatkan Gerai Vaksinasi Massal Polresta Malang Kota di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang dua bulan ke depan setelah suntikan vaksin diberikan. 

Pihak Polresta Malang Kota juga telah menyiapkan 20 orang tenaga pendukung untuk menjalankan Gerai Vaksinasi Massal Polresta Malang Kota di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang. Mulai dari tahapan pendaftaran, skrining, vaksinasi hingga observasi. 

Alasan dipilihnya Lapas Kelas I Lowokwaru Malang sebagai sasaran vaksinasi, dikarenakan di tengah pandemi Covid-19 merupakan kebutuhan dan masyarakat termasuk WBP berhak mendapatkan suntikan vaksin demi terwujudnya herd immunity.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Lowokwaru Malang RB Danang Yudiawan mengucapkan terima kasih banyak kepada Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto yang memiliki empati dengan bersedia menggelar Gerai Vaksinasi Massal di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang.

"Semoga seluruh warga binaan kami seluruhnya dapat segera mendapatkan vaksin sehingga mempercepat proses terbentuk nya kekebalan komunal di lingkungan lapas," ujar Danang.

Terakhir Danang juga menerima bantuan suplemen vitamin dan probiotik dari Polresta Malang Kota yang nantinya dapat dibagikan kepada WBP di Lapas Kelas I Lowokwaru Malang agar dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi Covid-19.


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy