Dorong Kader Parpol Aktif Jaring Aspirasi Rakyat, DPD PKS Kota Malang Gelar Webinar

Sep 28, 2021 17:45
Webinar virtual DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).
Webinar virtual DPD PKS Kota Malang. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Keberadaan kader partai politik (parpol) masih menjadi perhatian. Pasalnya, sebagai anggota parpol, dituntut untuk aktif menyerap aspirasi masyarakat.

Hal inilah yang ditekankan dalam kegiatan webinar kepartaian "Pembelaan Terhadap Rakyat" yang digelar DPD PKS Kota Malang secara virtual. Dengan aktifnya para kader terhadap lingkungan masyarakat dinilai akan lebih optimal dalam menyalurkan kontribusi di setiap wilayah.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bayu Rekso Aji mengatakan, ada tiga hal utama bagi para kader partai politik. Di antaranya, keumatan dalam artian untuk melindungi agama dan para ulama. Kemudian, kerakyatan dalam artian berjuang untuk kepentingan rakyat bukan golongan.

"Lalu, kebangsaan. Dalam hal ini menjaga dan merawat NKRI dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika," ujarnya.

Dalam hal ini calon legeslatif (Caleg) dan kader partai dituntut aktif dalam menyampaikan kabar atau informasi positif kepada masyarakat. Hal ini juga menjadi bagian dalam melayani masyarakat.

"Terutama dalam aktivitas pelayanan dan pembelaan dari partai atau anggota dewan ke masyarakat Kota Malang. Agar mereka (masyarakat) tahu gerak langkah perjuangan PKS," jelas Bayu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo menyampaikan, agar setiap pengurus, anggota parpol, dan anggota DPRD Kota Malang bisa terus memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka mewujudukan visi PKS.

"Sesuai visi PKS, yaitu menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana yang dimaksud dalam Pembukaan UUD Tahun 1945," pungkasnya.

Topik
DPD PKS Kota MalangPKS Kota Malangvaksin pfizer
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru