Sisihkan Gaji Tiap Bulan, Puluhan Karyawan Toko Parfum di Malang Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19 

Sep 28, 2021 10:12
Salah satu karyawan dari Republica Perfumery Malang saat memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Republica Perfumery Malang)
Salah satu karyawan dari Republica Perfumery Malang saat memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Republica Perfumery Malang)

JATIMTIMES - Pandemi covid-19 berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat, utamanya di bidang kesehatan dan ekonomi. Karena itu, banyak masyarakat bergotong-royong untuk saling membantu  masyarakat lain yang terdampak pandemi covid-19. 

Hal ini pula yang membuat 50-an karyawan toko parfum di Kota Malang, yakni Republica Perfumery Malang,  bernisiatif dan ramai-ramai menyisihkan gajinya tiap bulan untuk membantu masyarakat sekitar yang terdampak pandemi covid-19. 

Kegiatan sosial itu pun dikemas dengan tajuk Gerakan Sosial Republica Perfumery Peduli Kasih. Penanggung jawab Republica Perfumery Malang Nurkhamadah mengatakan, kegiatan menyisihkan gaji dilakukan setiap bulan dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Intinya kami ingin berbagi rezeki dan kebahagiaan. Alhamdulillah selama pandemi ini kami merasa jadi salah satu orang yang beruntung sebagai karyawan karena masih menerima gaji," ungkap Nurkhamadah kepada JatimTIMES.com, Selasa (28/9/2021). 

Nominal uang yang disisihkan masing-masing karyawan tidak ditentukan. Namun, masing-masing karyawan hanya ditanya bersedia memberikan sumbangan atau tidak. 

Setelah uang terkumpul semua, selanjutnya langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan karena terdampak covid-19. "Setiap menerima gaji bulanan, mereka langsung menyisihkan seikhlasnya. Tidak ada penentuan nominal, apalagi pemaksaan," ujar Nukhamadah. 

Gerakan Sosial Republica Perfumery Peduli Kasih yang telah berlangsung selama satu tahun terakhir ini pun menyasar penerima bantuan dari berbagai kalangan masyarakat. Di antaranya anak yatim piatu, lanjut usia (lansia) sebatang kara, dan kaum duafa. 

Ternyata kegiatan sosial serupa tidak hanya dilakukan di Kota Malang saja, namun menyebar di beberapa toko cabang Republica Perfumery Malang seperti di Jakarta, Palembang, dan Pekanbaru. 

"Kami berharap, semua bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk membeli kebutuhan sehari-hari," tutur Nukhamadah. 

Sementara itu, salah satu warga lansia bernama Hamidah (67), yang bertempat tinggal di wilayah Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, mengucapkan banyak terima kasih kepada puluhan karyawan Republica Perfumery Malang yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.  "Terimankasih sebesar-besarnya kepada (seluruh karyawan, red) Republica Perfumery atas bantuan dan donasinya. Insya Allah bantuan ini menjadi berkah buat warga di sini," kata dia. 

Terakhir, Hamidah berharap agar perusahaan-perusahaan lain di Kota Malang dapat melakukan kegiatan sosial serupa di tengah pandemi covid-19.

Topik
aksi sosialRepublica Perfumery MalangIzin konser dan pernikahan skala besarBerita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru