Kota Batu Kembali Padat dan Macet, Dewanti Imbau Masyarakat yang Keluar Rumah Sehat dan Sudah Vaksin

Sep 27, 2021 10:12
Kepadatan pengunjung di kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Kepadatan pengunjung di kawasan Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Kota Batu kembali ramai dikunjungi. Sejumlah jalan pun diwarnai kemacetan.

Padahal, belum semua tempat wisata di Kota Batu buka. Baru Jawa Timur Park 2, Taman Rekreasi Selecta, Batu Love Garden yang menjalani uji coba operasional.

Padatnya kembali Kota Batu tak lepas dari  turunnya level pada hasil asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes).   Memang asesmen Kemenkes berbeda dengan instruksi menteri dalam negeri (inmedagri). Namun, penurunan level tersebut sontak membuat warga cukup sumringah bisa keluar rumah.

Apalagi ada rasa jenuh selama dua bulan terakhir lantaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Karena itu, masyarakat keluar rumah lagi  dan memadati area-area publik di Kota Batu seperti alun-alun.

Menanggapi kepadatan Kota Batu, Wali Kota Dewanti Rumpoko meminta kepada masyarakat untuk tetap waspada lantaran pandemi covid-19 belum usai. Kemudian pastikan saat keluar rumah, dalam kondisi sehat.

“Soalnya, saat imunitas down, berpontensi rentan terpapar covid-19. Sehingga pastikan diri sebelum keluar rumah dalam keadaan sehat,” ucapnya, Senin (27/9/2021). 

Selain sehat, Dewanti juga meminta  masyarakat sudah melakukan vaksinasi covid-19. Lebih baik lagi jika sudah mendapatkan suntikan dosis kedua. “Pastikan yang keluar rumah sudah vaksin. Lebih bagus kalau sudah yang dosis dua,” ujar istri Eddy Rumpoko ini.

Selain imbauan tersebut, Dewanti juga meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Yakni selalu menerapkan 5M:  memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjaga kesehatan, dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan harap dilakukan setiap keluar rumah. Tentunya untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Dewanti pun terus mengimbau warga Kota Batu agar melakukan vaksinasi. Sebab, hingga saat ini capaian vaksinasi mencapai 65,70 persen dari target 70 persen untuk mencapai herd immunity.

Topik
Kota BatuKunjungi tempat vaksinasiWali Kota Batu Dewanti Rumpoko berita kota batu
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru