RSI Unisma Terus Geber Serbuan Vaksinasi Covid-19, Ini Jadwalnya

Sep 26, 2021 19:21
RSI Unisma Malang yang melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 di Sekolah Kristen Charis (Ist)
RSI Unisma Malang yang melakukan kegiatan vaksinasi covid 19 di Sekolah Kristen Charis (Ist)

JATIMTIMES - Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma Malang terus mendukung program percepatan vaksinasi Covid 19 yang dicanangkan pemerintah. Berbagai lokasi, khususnya di Malang, telah disasar.

 Namun tak berhenti di sini. Kegiatan vaksinasi RSI Unisma masih akan terus berlanjut hingga November nanti.

Wakil Direktur RSI Unisma dr H M. Henalsyah MKes menjelaskan, RSI Unisma sangat berkomitmen dan mendukung penuh program pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19. 

"Bisa jadi pandemi covid-19 hanya terjadi sekali dalam hidup kita. Maka lakukan yang terbaik untuk membantu bangsa ini. Dan berharap apa yang kita lakukan menjadi penolong kelak di akhirat," ungkap pria yang akrab disapa dr Acha ini.

Manajer Pelayanan Medis sekaligus  Ketua Satgas Covid RSI Unisma dr Fifin Pradina D, SP THT-KL menambahkan hal yang senada. Menurut dia, RSI Unisma sangat mendukung  percepatan program vaksinasi sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan. 

"Untuk saat ini, masih sampai di kegiatan vaksinasi Vila Bukit Tidar (VBT). Penjadwalan selanjutnya masih menyasar pondok karena banyak anak usia sekolah yang belum. Tapi semua masyarakat disasar. Di pondok juga mengikutsertakan masyarakat umum," ungkapnya.

Vaksinasi covid-19  oleh RSI Unisma telah dijadwalkan hingga November. Tentunya hal ini menjadi salah satu komitmen RSI Unisma mendorong percepatan vaksinasi covid 19, untuk terwujudnya herd immunity  (kekebalan kelompok) di masyarakat.

"Tapi kemungkinan Desember akan ada lagi. Kami akan terus melakukan vaksinasi hingga semua masyarakat tervaksin dan mencapai herd immunity," kata Fifin.

Sebelumnya, kegiatan vaksinasi  September dimulai pada 14 September 2021. Kala itu, vaksinasi dilakukan RSI Unisma di PP Thursina dengan vaksin dosis 2 sebanyak 340 dosis. 

Kemudian, pada tanggal 16-17 September 2021, vaksinasi dilakukan di SMPK-SMAK Charis dengan sasaran 3.000 peserta. Tanggal 18-19 September 2021, vaksinasi dilakukan di Gedung Bundar KH Tholchah Hasan Unisma untuk dosis kedua dengan sasaran 5.000 peserta.

Berlanjut pada 25 September 2021. Vaksinasi digelar RSI Unisma di YP Al Ma'arif Singosari. Di situ RSI Unisma menyediakan kuota 3.500 dosis vaksin. Tanggal 26 September 2021, vaksinasi dosis 2 dilakukan di VBT dengan sasaran 673 orang.

1

Pada 29 September 2021, vaksinasi bakal dilakukan lagi di SMPK-SMAK Charis. Dalam vaksinasi itu, disediakan sekitar 1.500 dosis vaksin. 

Untuk Oktober, kegiatan vaksinasi RSI Unisma dilakukan pada  2 Oktober 2021. Pada tanggal itu, vaksinasi bakal dilakukan di Pondok Pesantren 
Asy Syadzili Sumber Pasir Tumpang. Di pondok tersebut, dilakukan vaksin dosis kedua dengan sasaran kuota sebanyak 2.000 orang.

Belum usai, pada l 5 Oktober 2021, Kelurahan Dinoyo menjadi lokasi gelaran vaksin selanjutnya. Di situ, akan dilakukan vaksinasi dosis kedua dengan sasaran 1.000. Tanggal 9 Oktober 2021, vaksin dosis dua akan dilakukan di PP Al Rifai 2  dengan sasaran 2.500 peserta.

Pada 10 Oktober, Pondok Pesantren Al Munawariyah Turen menyusul akan dilakukan vaksinasi dosis kedua.  Di situ, 2.400 dosis disediakan. Kemudian, pada 23 Oktober 2021, direncanakan vaksinasi digelar di YP Al Ma'arif Singosari. Vaksinasi yang dilakukan merupakan dosis kedua dengan kuota 3.500.

Menutup bulan Oktober, tanggal 30 dan 31, vaksinasi dosis dua dilakukan di Gedung Bundar KH Tholchah Hasan Unisma dengan jenis vaksin AstraZeneca yang tersedia 3.500 dosis.

Sedangkan untuk bulan November 2021, vaksinasi di gelar 7 Novembe4. Lokasi pelaksanaan sama, yakni di Gedung Bundar KH Tholchah Hasan Unisma untuk vaksin dosis dua dengan jenis vaksin AstraZeneca. Untuk pelaksanaan ini, disediakan dosis 1.500.

Topik
RSI Unismabansos kabupaten malangpercepat capaian herd immunitySertifikat CHSE
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru