DPD PKS Kota Malang Gelar Vaksinasi 200 Dosis AstraZeneca

Sep 26, 2021 19:05
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (kanan) bersama Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Rokhmad (dua dari kiri) saat memberikan hadiah kepada masyarakat seusai divaksin, Minggu (26/9/2021). (Foto: Humas DPD PKS Kota Malang)
Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo (kanan) bersama Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Rokhmad (dua dari kiri) saat memberikan hadiah kepada masyarakat seusai divaksin, Minggu (26/9/2021). (Foto: Humas DPD PKS Kota Malang)

 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Malang menggelar vaksinasi di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Sukun. Mereka menyediakan 200 dosis pertama vaksin covid-19 AstraZeneca. Vaksinasi ini  bertujuan mendukung percepatan vaksinasi di Kota Malang, 

Kegiatan vaksinasi yang digelar Minggu (26/9/2021) itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. Sasarannya  masyarakat umum  di wilayah Kecamatan Sukun dengan status kependudukan warga Kota Malang yang ditunjukkan dengan kartu tanda penduduk (KTP). 

Baca Juga : Dana Desa Tahap II Kota Batu Sudah Tersalurkan Rp 6,8 Miliar

 

Ketua DPD PKS Kota Malang Ernanto Djoko Purnomo mengatakan, PKS akan selalu siap melayani masyarakat, termasuk dalam program percepatan vaksinasi.

"Insya Allah enam anggota legislatif  PKS siap memperjuangkan aspirasi hingga mampu memperjuangkan apa yang dinginkan masyarakat," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com. 

Ketua DPC PKS Sukun Agus Cahyono menambahkan, agenda vaksinasi gratis yang digelar DPD PKS Kota Malang di wilayah Kecamatan Sukun itu bekerja sama dengan tim tenaga kesehatan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Refa Husada Malang. 

Jumlah tenaga kesehatan dari RSIA Refa Husada berjumlah enam orang. Ditambah dengan relawan dari Tim Respons Cepat Covid-19 (TRCC) DPD PKS Kota Malang yang berjumlah enam orang. 

"Dari jumlah peserta yang daftar awal sebanyak 203 orang, lalu total peserta yang daftar sampai hari H berjumlah 219 orang," ujarnya. 

Agus menambahkan, agenda vaksinasi menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan berjalan tertib. Mulai dari tahapan pendaftaran, skrining, penyuntikan hingga observasi semuanya berjalan dengan lancar dan masyarakat yang menjalani vaksinasi pun merasa puas. 

Baca Juga : Arus Wisatawan Sempat Naik, Pemkab Malang Pastikan Tempat Wisata Belum Buka

 

Sementara, Wakil Ketua Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang Rokhmad  memberikan beberapa hadiah atau doorprize kepada masyarakat yang telah menjalani vaksinasi.  Selain itu, untuk membuat suasana lebih tenang, Rokhmad yang merupakan mantan guru TK ini menyampaikan pantun terkait ajakan untuk bersedia divaksin. 

"Beli es diminum dengan sedotan, saat minum di Pasar Kasin, Partai PKS ikut jaga kesehatan, dengan ikhtiar ayo bervaksin," ucapnya. 

Setidaknya dalam kegiatan vaksinasi tersebut, terdapat 80 hadiah yang sudah disiapkan  DPD PKS Kota Malang untuk diberikan kepada masyarakat seusai menjalani vaksinasi. 

Topik
Vaksinasi Covid 19DPD PKS Kota MalangGenjot vaksinasi
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru