Styling Plaid Blazer untuk Sporty Look hingga Elegant Look, Bisa Ditiru Lho

Sep 26, 2021 08:22
Inspirasi padu padan 1 jenis plaid blazer untuk aneka look. (Foto: Instagram @unzalicious).
Inspirasi padu padan 1 jenis plaid blazer untuk aneka look. (Foto: Instagram @unzalicious).

JATIMTIMES - Busana plaid menjadi salah satu item fashion yang tren saat ini. Pemilihan warna yang tepat, bakal membuat jenis item ini cocok dikenakan dengan berbagai busana lain.

Salah satunya plaid blazer dengan dominasi warna abu kecokelatan ini. Hanya satu jenis busana, kalian bisa menciptakan berbagai style berbeda lho. Mulai dari casual, sporty, hingga elegan bisa didapatkan dengan padu padan pakaian plaid blazer tersebut.

Nah buat kalian yang merasa pakaian jenis ini hanya cocok untuk acara formal, boleh nih meniru aneka gaya dari plaid blazer berikut ya.

Bergaya sporty, kalian bisa menciptakan style layering simple dan tabrak warna. Misal, memadukan plaid blazer dengan kaus ketat warna hijau. Kemudian kenakan bawahan celana berwarna putih. Lengkapilah tampilan sporty kalian dengan penggunaan topi ya.

Formal Look, gaya ini juga bisa dengan teknik layering style loh. Bahkan meski formal, tanpilanmu akan tampak berbeda dari penggunaan blazer pada umumnya. Seperti biasa, plaid blazer dijadikan sebagaimana mestinya.

Namun, kalian perlu memilih untuk layering dalamnya. Misalnya, kemeia putih lalu ditambahkan pula dengan vest warna hitam yang sporty. Kenakan dengan satu sisi tetap memanjang untuk kemeja ya. Kemudian, pakai bawahannya celana berwarna kecokelatan.

Elegant Look, untuk tampilan ini kalian juga tak memerlukan layering yang ribet loh. Yakni, cukup dengan mengenakan jenis turtleneck sweater warna broken white. Kemudian, padukan dengan model busana crop dibagian pinggang saja warna kecokelatan.

Buat blazer sebagaimana mestinya, dan kenakan bawahan jenis leather. Tambahkan topi jika untuk aktivitas di siang hari. Lepas topimu ketika kalian beraktivitas dalam acara penting di malam hari.

Smart casual look, gaya ini cukup hitz di kalangan fashionista ya. Kalian bisa membuat layering dengan paduan kaus warna putih dan kemeja crop top warna kecokelatan. Buat blazer sebagai outer, dan tambahkan celana jeans kesayangan warna cerah ya.

Atau, bisa juga mengganti layering kemeja cokelat dengan jacket warna cokelat model yang sama. Dan ganti celana jeans setingkat lebih gelap dari outfit di atas. Casual pun juga bisa smart bukan.

Topik
busana plaidunzaliciouscruellaSocial Influencer
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru