Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar

Sep 25, 2021 18:54
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar yang dilakukan oleh Puskesmas Mojolangu, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Malang Trio Agus Purwono saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar yang dilakukan oleh Puskesmas Mojolangu, Sabtu (25/9/2021). (Foto: Tubagus Achmad/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Untuk memastikan distribusi vaksin berjalan dengan baik, Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kota Malang Trio Agus Purwono meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Kantor Kelurahan Tunjungsekar.

Rangkaian kegiatan vaksinasi berjalan pada hari Kamis (23/9/2021) sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB dan selesai sekitar pukul 14.00 WIB berjalan tertib dan menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari rangkaian pendaftaran, skrining, penyuntikan hingga observasi. 

Dalam prosesnya, tenaga vaksinator yang ditugaskan dalam proses vaksinasi di Kelurahan Tunjungsekar yakni dari Puskesmas Mojolangu yang menggunakan jenis Vaksin Covid-19 AstraZeneca dengan menyasar 500 warga Kelurahan Tunjungsekar. 

Lebih lanjut, saat melakukan peninjauan vaksinasi Trio pun yang juga terus mendorong percepatan vaksinasi ini mengharapkan agar warga dapat memanfaatkan kegiatan vaksinasi yang gencar digelar di tingkat kelurahan. 

"Warga tidak perlu takut dan khawatir dengan vaksinasi karena akan membantu terciptanya kekebalan komunal sehingga bisa memutuskan rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya dalam keterangan resmi yang diterima JatimTIMES.com, Sabtu (25/9/2021). 

Sementara itu, dalam mendorong percepatan vaksinasi jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Malang sebelumnya juga telah menggelar vaksinasi secara mandiri di Kantor Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Malang. 

Untuk proses vaksinasinya, DPD PKS Kota Malang bekerjasama dengan tenaga vaksinator Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Refa Husada Malang dan menyuntikkan 100 dosis vaksin jenis Vaksin Covid-19 Sinovac yang menyasar pengurus, kader dan simpatisan PKS Kota Malang. 

Terakhir, PKS Kota Malang akan terus berkomitmen demi mewujudkan herd immunity dan mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

"PKS Kota Malang sendiri akan terus berkomitmen untuk selalu hadir membantu masyarakat, termasuk ketika berhadapan dengan pandemi ini, PKS akan selalu ada," pungkasnya.

Topik
PKS Kota MalangDPD PKS Kota Malangvaksinasi kota malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru