Krisdayanti Sampaikan Hal Ini Saat Pantau Vaksinasi di SMKN 6 Malang

Sep 25, 2021 15:13
Anggota DPR RI dari Komisi IX Krisdayanti (pakai masker pink) didampingi Kadinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif saat memantau jalannya vaksinasi di SMKN 6 Malang(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Anggota DPR RI dari Komisi IX Krisdayanti (pakai masker pink) didampingi Kadinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif saat memantau jalannya vaksinasi di SMKN 6 Malang(Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Anggota DPR RI dari Komisi IX Krisdayanti, meninjau jalannya vaksinasi Covid-19 di SMKN 6 Malang, Sabtu (25/9/2021). Dalam peninjauan tersebut, anggota DPR yang juga merupakan diva penyanyi pop Indonesia itu menegaskan, masyarakat untuk tidak bereuforia berlebihan meski kini kasus Covid-19 mulai melandai.

"Kita nggak boleh terlalu bersenang-senang, euforia landai (kasus Covid 19) ini," tegasnya.

1

Pihaknya selaku Komisi IX yang tentunya berhubungan langsung dengan Kementerian Kesehatan mengharapkan, jika September triwulan terakhir ini herd immunity bisa tercapai. Bukan hanya Jakarta, tapi juga untuk daerah lainnya.

"Kita upayakan varian (Covid-19) MU ini tidak jadi gejolak lagi pada akhir tahun. Kita ingin bisa bangkit kembali secara ekonomi dan kesehatan," tuturnya.

Protokol Kesehatan (prokes) harus benar-benar dikedepankan. Sebab, meskipun harus mulai beradaptasi dan berdampingan dengan virus Covid-19, prokes tetap merupakan hal penting. 

"Herd immunity saja memang membantu kekebalan tubuh. Tapi kita nggak bisa jadi Superman, tetap vaksinasi booster ketiga harus dilakukan, yang pertama untuk nakes, tapi tetap prokes harus," terangnya.

2

Sementara itu, disampaikannya juga, 5000 dosis vaksin telah ia bawa dari Jakarta ke wilayah Dapilnya. Meskipun untuk wilayah kabupaten masih timpang, namun pihaknya berharap untuk semua pihak tetap semangat dan membantu bersama-sama melakukan percepatan vaksinasi.

"3000-an untuk adik-adik sekolah, tadi di wilayah Pujon juga antusias pelajar cukup bagus. Mereka menganggap dengan vaksin baru keren. Pembelajaran tatap muka harus tetap berjalan. Jangan sampai kehilangan semangat untuk belajar. Mudah-mudahan (kasus Covid)bisa ditekan dengan vaksin,"pungkasnya.

Topik
KrisdayantiKurban untuk warga binaanherd immunity
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru