5 Persen Pelajar SMKN 6 Malang Tak Diizinkan Vaksin

Sep 25, 2021 13:55
Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko saat memantau kegiatan vaksinasi di SMKN 6 Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Walikota Malang, Sofyan Edy Jarwoko saat memantau kegiatan vaksinasi di SMKN 6 Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Vaksinasi pelajar di Kota Malang terus berlanjut. Kali ini, Polresta Malang Kota, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang dan SMKN 6 Malang melakukan vaksinasi siswa SMK. 

Kepala Sekolah SMKN 6 Malang Sidik Priyono menjelaskan, dalam kegiatan vaksinasi sebanyak 2000 siswa mengikutinya. Jumlah 2000 siswa tersebut, tak semuanya merupakan siswa SMKN 6 Malang. 

"1.650 siswa merupakan siswa SMKN 6 Malang. Sisanya dari sekolah lain, seperti SMK Nasional, SMK Telkom dan SMKN 9 Malang," terangnya.

1

Lebih lanjut dijelaskannnya, dari jumlah siswa SMKN 6 Malang memang tak semuanya mengikuti vaksin kali ini. Dijelaskannya Sidik, terdapat lima persen siswa dari jumlah seluruh siswa 2.439 yang memang belum diizinkan orangtuanya. 

"450 siswa sudah vaksin di luar. Kelas 12 dan 13 ada yang di luar (vaksinnya), karena usianya sudah 18 ke atas. Jadi mereka bisa bebas mencari lokasi vaksinasi," tuturnya.

Mayoritas mereka yang tak mendapatkan izin dari orang tua lantaran takut atau belum siap. Selain itu, beberapa anak saat vaksinasi dalam kondisi sakit atau baru saja sembuh sakit namun belum sampai 3 bulan.

"Kita tidak bisa paksakan. Tapi nantinya kalau misal mereka sudah lulus, kemudian mereka mencari kerja, mungkin saja ada persyaratan salah satunya vaksinasi. Mau masuk mall juga masuk pakai syarat vaksinasi," paparnya.

Wakil Walikota Malang Sofyan Edy Jarwoko yang memantau kegiatan vaksinasi menambahkan, meskipun beberapa siswa mengalami kekhawatiran dan takut, namun antusias para siswa lainnya tetap bagus untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal tersebut ditunjukkan, salah satunya dengan kurangnya kuoata yang ada. Sehingga besok akan ditambahkan kuota vaksin sebanyak 300. 

"Sampai kurang, besok akan ditambahkan. Sehingga yang belum tervaksin hari ini besok akan divaksin," pungkasnya.

Topik
Vaksinasi pelajar Kota MalangKurban untuk warga binaanSMKN 6 Kota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru