DLH Kota Malang Tanam 36 Pohon dan Bersihkan Alun-Alun

Sep 24, 2021 21:11
Suasana penanaman pohon tabebuya oleh DLH Kota Malang. (foto: DLH Kota Malang for MalangTIMES)
Suasana penanaman pohon tabebuya oleh DLH Kota Malang. (foto: DLH Kota Malang for MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang membuat Bhumi Arema semakin hijau. Hal itu dibuktikan dengan penanaman 36 pohon tabebuya di sekitar kawasan Pecinan dan Jagalan.

Kepala DLH Kota Malang Wahyu Setianto mengatakan alasan menanam pohon tabebuya adalah untuk menjaga estetika. Sebab, sebelumnya di dua kawasan tersebut sudah ada pohon jenis yang sama telah berdiri.

Seperti diketahui, pohon tabebuya adalah jenis tanaman yang memiliki bunga berwarna sehingga membuat kawasan yang ditumbuhinya terlihat sangat indah.

“Kan di sana sudah ada pohon tabebuya. Jadi, kalau sudah berbunga, kelihatan kuning. Biar nanti kawasan situ tabebuya semua. Dan kalau sudah berbunga, jadi bagus. Estetika biar kelihatan bagus,” ungkap Wahyu kepada media ini Jumat (24/9/2021).

Setelah menanam pohon, Wahyu beserta rombongan bergeser ke Alun-Alun Kota Malang untuk melakukan pembersihan. Sebab, sebelumnya alun-alun tidak pernah dibuka untuk menghindari penyebaran covid-19.

“Tadi kami di samping bersih-bersih, juga memasang lagi tali-tali pengaman dari timur ke utara biar nanti masyarakat tidak menerobos. Selama ini kan pagarnya ada yang roboh juga,” ungkapnya.

Setelah dibersihkan dan diberi pagar pengganti, Wahyu memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak lagi nekat untuk berwisata di Alun-Alun Kota Malang. Sebab, pandemi covid-19 belum usai.

"Imbauan kami sementara waktu bisa ditahan dululah untuk tidak memasuki area sana. Cuma tadi ketika bersih-bersih, ada beberapa juga yang untuk olahraga juga dan ngasih makan burung,” ungkap Wahyu.

Topik
DLH Kota MalangBersihkan alun alunBuoati YesPemkot malang dampingi oknum 4 PNSBerita Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru