Banyak Sorotan Out, Ini Tanggapan Pelatih Arema Eduardo Almeida

Sep 24, 2021 19:05
Skuad Arema FC saat menjalani latihan. (foto: Instagram @aremafcofficial)
Skuad Arema FC saat menjalani latihan. (foto: Instagram @aremafcofficial)

JATIMTIMES - Banyak mendapat sorotan karena mendapatkan dua hasil seri dan satu kekalahan, pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengaku akan fokus pada pertandingan yang akan dihadapi. Yakni menghadapi PSIS Semarang Sabtu (25/9/2021) besok. 

Eduardo bakal tetap bersikap profesional.  Karena itu, dia fokus menyiapkan skuad Arema agar bisa meraih angka penuh atas PSIS Semarang.

Sebelumnya, manajemen tim Arema FC bereaksi usai hasil kurang memuaskan di tiga laga pertama pada kompetisi Liga 1 2021/2022. Bahkan Aremania diketahui juga tak puas atas hasil yang ditorehkan tim kebanggaannya itu. Sampai-sampai isupemecatan pelatih muncul ke permukaan atas hasil tersebut. 

Namun Eduardo menganggap hal itu adalah sebagai risiko yang dihadapi oleh setiap pelatih profesional. “Manajemen boleh mengambil kebijakan seperti kemauan mereka. Tapi saya tegaskan bahwa kami bekerja sama secara profesional,” ujar Eduardo, Jumat (24/9/2021).

Meski mulai banyak sorotan  yang menginginkan Eduardo keluar dari kursi kepelatihan Arema FC, pelatih asal Portugal itu tetap menganggap hal itu sebagai kritik membangun. Sebab, saat ini timnya sedang fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi pekan keempat Liga 1 2021/2022.

“Saya menjalani pekerjaan ini sebagai orang yang profesional. Jadi meski ada opini di luar sana, kami akan tetap fokus pada tugas saya untuk memperbaiki tim,” tandas dia.

Kini, sementara Arema FC terjerembab di klasemen bawah, tepatnya di posisi 15. Dan menghadapi PSIS Semarang dianggap bisa jadi momentum untuk mencapai performa terbaik.

“Kami akan berusaha keras untuk mencapai (hasil terbaik). Sekecil apa pun peluang, kami harus fokus untuk merebut tiga poin (dari PSIS Semarang),” tandasnya. 

Topik
Arema FCliga 1lini belakang Persiktim Singo Edan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru