638 Aset Pemerintah Kota Batu Belum Bersertifikat

Sep 24, 2021 17:10
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyerahkan sertifikat PTSL kepada salah satu warga Kota Batu, Jumat (24/9/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat menyerahkan sertifikat PTSL kepada salah satu warga Kota Batu, Jumat (24/9/2021). (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Sebanyak 638 aset milik Pemerintah Kota Batu belum disertifikasi. Kantor Pertanahan Kota Batu pun menargetkan agar seluruh aset tersebut bisa segera memiliki bukti sah hingga akhir tahun ini.

“Untuk sertifikasi aset Pemkot Batu masih belum tuntas dan akan diselesaikan tahun ini,” ungkap Kepala Kantor Pertanahan Kota Batu, Ir R Haris Suharto usai menggelar Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-61 (Hantaru 2021), di halaman Kantor Pertanahan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Kota Batu, Jumat (24/9/2021). 

Bukan hanya itu, Kantor Pertanahan Kota Batu menurutnya juga masih menyisakan 2 ribu sertifikat untuk segera dituntaskan. Dari total target 13.500 sertifikat, saat ini sudah ada 10.500 sertifikat yang sudah dikeluarkan.

"BPN terus menyelesaikan seluruh sertifikat di Kota Batu agar mendapatkan legalitas,”  terang Haris.

Sementara itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyebut jika kerjasama antara Pemerintah Kota Batu dan Kantor Pertanahan terus dijalin. Sehingga, setiap program yang digulirkan dapat dimanfaatkan masyarakat.

“Sampai sekarang sertifikasi tanah aset Pemkot Batu masih on progres. Karena beberapa kendala seperti kelengkapan administrasi yang memang harus disiapkan sebaik mungkin oleh Pemkot Batu,” ucapnya.

Karena itu, ke depan sertifikasi aset milik Pemkot Batu supaya segera terselesaikan, agar di kemudian hari tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebagai informasi, dalam agenda peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional ke-61 itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bertindak sebagai Inspektur upacara dan diikuti oleh Wakil Wali Kota Batu, Forkopimda serta undangan lainnya.

Dalam upacara peringatan Hantaru 2021 yang mengusung tema ‘Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Nasional’ ini, sebanyak enam orang pegawai Kantor Pertanahan Kota Batu dianugerahi tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah secara simbolis kepada 12 perwakilan penerima. Menurut Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Pemkot Batu dan Kantor Pertanahan Kota Batu telah menjalin kerjasama yang intens.

Topik
Aset Pemkot BatuKota Batupendaftaran tanasBerita BatuBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru