Wali Kota Sutiaji Sebut Vaksinasi Pelajar di Kota Malang Dekati 100 Persen

Sep 24, 2021 12:47
Vaksinasi pelajaran yang dilakukan Disdikbud Kota Malang beberapa waktu lalu di Polkesma (doc MalangTIMES)
Vaksinasi pelajaran yang dilakukan Disdikbud Kota Malang beberapa waktu lalu di Polkesma (doc MalangTIMES)

JATIMTIMES - Vaksinasi Pelajar di Kota Malang, hingga kini terus berjalan. Sejak di mulai vaksinasi di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma) 31 Agustus 2021 lalu, hingga kini, capaian vaksin pelajar telah mencapai 70 persen.

"Sudah 70 persen untuk capaian vaksinasi pelajar," ungkap Wali Kota Malang, Sutiaji saat melakukan pemantauan tes Swab di SMPN 20 dan SDN 2 Bunulrejo, Jumat (24/9/2021).

Lanjut Sutiaji menjelaskan, jika 70 persen tersebut dari total sekitar 50 ribuan siswa yang ada di Kota Malang. 70 persen tersebut merupakan total keseluruhan untuk vaksinasi siswa pada dosis pertama.

"Pokoknya ya sekitar 40 sampai 50 ribu itu (jumlah siswa) sudah masuk pada 70 persen (yang telah tervaksin dosis pertama)," ungkap  Sutiaji sembari menyampaikan, jika saat ini beberapa siswa juga telah mulai masuk pada tahap vaksinasi dosis kedua. 

Dalam kesempatan sebelumnya, target vaksinasi pelajar, dijelaskan Sutiaji, petunjuk dari pusat untuk akan rampung maksimal Oktober 2021. 

Namun meskipun begitu, pihaknya berkomitmen untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi.  Hal ini agar seluruh siswa di Kota Malang terbentuk herd imunity dan bisa melakukan PTM dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Malang, Suwarjana SE MM, juga menjelaskan, jumlah pelajar yang divaksin terdapat 50 ribu siswa. Jumlah tersebut terbagi dari 45.000 siswa SMP dan 5.000 siswa SD.

Vaksinasi sebelumnya dilakukan di Polkesma. Dilokasi tersebut mempunyai kuota pelayanan yang Benyak, bisa sampai 2500. Vaksin yang digunakan untuk pelajar, berjenis sinovac. "Itu baik sekolah negeri maupun sekolah swasta," pungkas Suwarjana.

Topik
Vaksinasi pelajar Kota MalangSutiajiSUWARJANA
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru