Sinopsis Losmen Bu Broto, Lika-liku Keluarga Kelola Losmen Siap Tayang Bulan November 2021

Sep 24, 2021 12:37
Losmen Bu Broto (Foto: Viva)
Losmen Bu Broto (Foto: Viva)

JATIMTIMES -Losmen Bu Broto adalah prekuel serial legendaris Losmen yang tayang di TVRI pada era 1980-an. Serial tersebut mengisahkan keseharian Pak Broto dan Bu Broto yang mengelola losmen bersama 3 anaknya.

Namun, serial tersebut telah diangkat menjadi sebuah film dan siap tayang di bioskop dalam waktu dekat. Berikut sinopsis film Losmen Bu Broto yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedy dan Mathias Muchus: 

Seperti serialnya, film Losmen Bu Broto menceritakan drama keluarga yang berpusat pada keseharian Bu Broto (Maudy Koesnaedy) dan Pak Broto (Mathias Muchus). Mereka memiliki sebuah losmen yang sering dikunjungi para wisatawan.

Pak Broto dan istrinya dikenal ramah kepada semua orang. Keramahan itu yang membuat mereka dekat dengan tamu-tamu losmennya.

Dalam mengelola losmen, mereka dibantu 3 anaknya dengan tanggung jawab masing-masing. Mbak Pur (Putri Marino), anak pertama Pak Broto bertanggung jawab di dapur.

Sementara, anak kedua bernama Jeng Sri (Maudy Ayunda) memiliki hobi menyanyi dan bersuara merdu. Jeng Sri ini kerap tampil bersama Kirana dalam sebuah grup vokal bernama Matahati.

Kemudian, Tarjo (Baskara Mahendra) yang masih kuliah juga ikut mengurus losmen keluarganya. Konflik dalam Losmen Bu Broto ini dimulai saat Jeng Sri didekati seorang seniman lepas bernama Jarot (Marthino Lio).

Film Losmen Bu Broto ini disutradarai Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Ifa maupun Eddi mengatakan cerita dalam film ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas. 

Hal itulah yang menjadi dasar saat mereka menggarap film tersebut. "Kami tidak ingin membuat cerita di film ini sangat Yogya karena kami ingin ini bisa dinikmati secara umum. Jadi kami buat cerita di film ini relate buat semua keluarga di Indonesia cuma berlatar di Yogya," ujar Ifa dalam konferensi pers Kamis (23/9/2021).

Film Losmen Bu Broto juga akan diramaikan dengan kehadiran Danilla Riyadi, Marthino Lio, Kenes Andhari, dan Eric Estrada. Rencananya, Losmen Bu Broto dijadwalkan tayang di bioskop pada 18 November 2021 mendatang.

Topik
maudy koesnaedyfilm baruDunia Filmgerakan pemuda kakbah
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru