Kejar Target Herd Immunity Akhir Bulan Ini, Wali Kota Batu Minta Bantuan Komunitas Wisata dan Kesenian

Sep 24, 2021 08:47
Tenaga kesehatan saat memvaksin warga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tenaga kesehatan saat memvaksin warga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko akui dalam sehari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hanya mampu menjangkau 6 ribu warga di Kota Batu. Karena itu kini pihaknya meminta bantuan kepada 16 komunitas untuk mensukseskan percepatan vaksinasi.

Sebelumnya Dewanti menargetkan, vaksinasi Covid-19 dalam sehari bisa menjangkau 7 ribu warganya untuk mencapai target Herd Immunity di akhir bulan September ini. Lantaran tak mampu mencapai target harian, diprediksi target akhir bulan vaksinasi tidak mampu tersentuh. “Jujur agak kesulitan kalau sampai akhir September target harus 100 persen memvaksin,” ungkap Dewanti.

Meski demikian hingga Kamis (24/9/2021), capaian vaksinasi Covid-19 sebanyak 101.733 dosis pertama atau 61,68 persen. Sementara pada dosis kedua baru mencapai 44.314 orang atau 26,87 persen. Karena itu kini Dewanti minta  komunitas dari wisata untuk mensukseskan percepatan vaksinasi.

Totalnya ada 16 komunitas wisata yang digandeng mempercepat vaksinasi. “16 komunitas ini terdiri dari bidang wisata, kesenian, dan sebagianya,” tambah Dewanti.

Sebab jika vaksinasi bisa tembus 100 persen, akan menjadi promosi wisata yang luar biasa untuk Kota Batu. Sementara itu, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sudah dibantu tenaga kesehatan dari Kesdam, RSSA dan Yonkes. Sayangnya memang masyarakat dengan mobilitas tinggi sangat membutuhkan vaksin.

Berbeda halnya dengan masyarakat mobilitas rendah, sehingga merasa belum memerlukan vaksin. Sedang beberapa saat lalu, Dewanti mentargetkan dalam sehari bisa memvaksin sebanyak 7 ribu warga Kota Batu.

Dengan target sehari diperkirakan herd immunity bisa dicapainya hingga akhir bulan September ini. Sementara untuk mencapai herd immunity harus mencapai 70 persen atau sekitar 160 ribu warga Kota Batu.

Topik
Wali Kota BatuDewanti Rumpoko
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru