Penilaian Bergulir, Tim Juri Ingatkan Peserta Lomba Kampung Bersinar Ikuti ini

Sep 23, 2021 21:45
Tim juri Lomba Kampung Bersinar saat memberikan pesan kepada peserta (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)
Tim juri Lomba Kampung Bersinar saat memberikan pesan kepada peserta (foto: Hendra Saputra/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang melalui Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup berharap peserta Kampung Bersinar yang belum dinilai oleh tim juri agar mempersiapkan diri dengan baik.

Pasalnya, penjurian lomba Kampung Bersinar telah berjalan empat hari. Dari situ beberapa rukun warga (RW) telah mendapat penilaian.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Kota Malang, Sri Puji Astuti mengatakan bahwa pihaknya menilai peserta lomba Kampung Bersinar cukup bagus. Oleh karena itu pihaknya berharap kepada peserta yang belum dinilai agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya berharap untuk yang belum dinilai  persiapkan dengan baik, karena pesaing anda sangat bagus-bagus,” pesan Eni (sapaan akrab Sri Puji Astuti) saat dijumpai media ini di RW 03 Kelurahan Polehan, Kamis (23/9/2021).

Saat ikut dalam penjurian, Eni mengaku bahwa peserta lomba sangat antusias. Hal itu membuat tim juri juga sangat semangat dalam melakukan penilaian.

Meski bertajuk lomba, tim juri juga tidak segan untuk memberi masukan kepada para peserta lomba. Hal itu juga untuk kebaikan Kota Malang yang bersih dan sehat.

“Masyarakat peserta lomba sangat antusias sekali, mereka sangat termotivasi bagaimana mewujudkan kampungnya menjadi ijo royo-royo dan makin pemanfaatan lahan di kanan kiri sudah dipenuhi dengan tanaman,” terang Eni.

Sebelumnya, koordinator juri tim 1 Faridudin Alfazari MM mengatakan, dari perjalanan keliling melakukan penilaian itu, tim juri menilai semangatnya para warga untuk membuat kampung jadi lebih baik sangatlah tinggi.

“Gambaran sementara, peserta banyak yang antusias, tapi memang masih ada kekurangan sedikit, itu wajar. Cuma semangat untuk menciptakan wilayah jadi lebih baik itu ada di setiap RW,” ujar Farid.

Karena semangat tersebut, Farid yakin bahwa nantinya peserta yang belum dinilai tentunya akan dinilai secara bergantian. Karena dalam hal ini DLH Kota Malang sudah menjadwalkan wilayah mengikuti ajang bergengsi antar wilayah di Kota Malang itu.

“Nah, untuk memenuhi kriteria dari tim juri, mulai dari penghijauan, konservasi air, pemberdayaan masyarakat tentunya akan lebih disiapkan,” kata dia.

Topik
kampung bersinarDLH Kota MalangKota MalangBerita MalangBerita Jatim
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru